Beredar Isu Honda CBR250RR-R (Triple-R), Lawan Tanding Ninja 4 Silinder ?

Motomaxone.com – Beberapa waktu terakhir ini penulis mendengar cukup santer tentang informasi akan kehadiran produk baru Honda yaitu CBR-250RR-R. Salah satunya menyebutkan kehadiran motor tersebut sebagai lawan tanding Ninja ZX-25R yang sudah diperkenalkan di jepang pada Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Beredar Isu Honda CBR250RR-R (Triple-R), Lawan Tanding Ninja 4 Silinder ?

Kabar itu terlontar dari sebuah portal berita otomotif asal vietnam. Yang menyebutkan Honda akan menyiapkan pesaing untuk Kawasaki Ninja ZX-25R yang merupakan nama resmi dari Ninja 250 4 silinder.

Menyandang label Triple-R dibelakang nama Honda CBR250 disinyalir merupakan versi tertinggi dari Honda CBR250RR yang saat ini sudah dipasarkan oleh Honda. Layaknya Honda CBR1000 Fireblade yang memiliki versi tertinggi bernama CBR1000RR-R, motor inipun juga akan didesain khusus dan spesial untuk konsumennya.

Jika Kawasaki lebih mengedepankan tawaran mesin 4 silinder segaris maka CBR250RR-R kabarnya akan mengusung kontruksi mesin V-Twin 250cc. Ada pula yang mengatakan akan menghadirkan Supercharger untuk mesin spesial sport 250cc honda tersebut, namun belum bisa penulis kroscek kebenarannya saat ini.

Keyless Smartkey hingga Quick Shifter kabarnya akan menjadi standar baru untuk CBR250RR-R kali ini. Namun dari penelusuran penulis, mengangkat isu CBR250 dengan label Triple-R mungkin terlalu berlebihan terutama soal ekspektasi bagi penggemar otomotif diseluruh dunia.

Namun kemungkinan akan hal tersebut tetaplah ada karena dunia otomotif harus melakukan perkembangan agar tetap diminati pasar. Soal fitur keyless smartkey hingga quick shifter, penulis tidak berharap fitur ini ada pada CBR250RR-R karena tentunya proyek jangka panjang ini masih akan memakan waktu untuk melihat keberhasilan ZX-25R nantinya. Harapan adanya fitur keyless smartkey hingga quick-shifter malah lebih ideal jika disematkan pada Honda CBR250RR terbaru nantinya untuk tetap kompetitif menghadapi perlawanan Ninja 250 2 silinder.

Kolom Komentar