Beda Arti Rambu Lalu Lintas di Indonesia dan Luar Negeri…. Yuk Tolak Anggapan Dengan Etika Yang Lebih Baik

image

Siang guys, melihat gambar diatas kita tentunya hanya bisa tertegun. Meme yang menunjukkan perbedaan akan kultur budaya kebanyakan masyarakat akan pemahaman rambu lalu lintas tersebut memang ada benarnya.

Tentu saja pesan tersebut dibuat sebagai bentuk refleksi sikap dari kebanyakan orang. Sering FN jumpai disaat lampu kuning mau beralih ke merah, tak sedikit yang malah semakin mempercepat laju kendaraannya. Padahal secara pemahaman yang benar harusnya kira memperlambat laju kendaraan untuk bersiap berhenti dg baik saat lampu merah menyala.

Namun tidak demikian dengan yang terjadi dijalanan yang kita jumpai. Apakah karena latar belakang pendidikan? Bisa jadi. Terlebih dari itu FN yakin semua mengerti…. namun gagal memahami esensi yang terkandung dalam setiap aturan yang telah dibuat.

Seperti hal sepele lainnya, pake helm karena takut tilang. 11-12 lah dengan kondisi diatas. Padahal pemahaman yang harusnya kita petik adalah keselamatan diri dengan melindungi kepala agar mengurangi resiko kematian atau cacat permanen saat terjadi kecelakaan tidak menjadi prioritas.

So tergantung kita… membuktikan bahwa anggapan tersebut salah atau itu lah yang memang menjadi budaya. (~FN)

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...