Beautifull Canada… Bersyukur Dengan Berkah Yang Dimiliki…..

toronto_9

Berada di zona khatuliswa merupakan berkah tersendiri bagi orang-orang yang tinggal di indonesia. Indonesia adalah satu dari beberapa negara yang dilewati Zona khatulistiwa yang tak merasakan adanya musim salju, fnc pun turut bersyukur akan hal itu.

Jadi teringat saat tak sengaja melihat foto salah seorang di kantor tempat kerja fnc yang pernah berkunjung ke toronto, canada. Negara Canada termasuk dalam zona utara hampir mendekati wilayah kutub utara. So, nggak heran jika pembagian musim lebih banyak disana. Saat musim salju tiba, seluruh daratan tak terkecuali begitu rapat tertutup oleh salju.

Tidak terbayang, bagaimana dinginnya disana dibandingkan cuaca terdingin di pemukiman indonesia. Tak heran, pengguna mobil lebih dominan ketimbang pengguna motor. Dimana mobil mampu mengakomodir cuaca ekstrem sekalipun, berbeda dengan motor. Tak terbayang bagaimana rasanya riding dengan menggunakan motor saat musim salju seperti itu.

So, bersyukurlah kita yang masih diberikan berkah untuk menikmati hangat nya sinar matahari dipagi hari, tanpa tertutup awan pekat sepanjang hari yang menyebabkan suhu udara terlampau dingin hingga menyebabkan salju. Toh jika ingin melihat salju, brosis sekalian bisa mencoba naik ke puncak gunung jaya wijaya di propinsi papua. Semoga suatu saat bisa diberikan kesempatan menjelajah hingga toronto, belajar banyak pada kultur budaya masyarakat di setiap sudut dunia. (fnc)

Gallery Photo :

Copyright by Dr. MA. Widyastuti, Sp.KJ

Berita Terkait :

10 Comments

Kolom Komentar