Balutan Spesifikasi Balap Satria FU150 FI di Acara Launching….. Mengulik Strategi Jadul Suzuki di Tengah Gempuran Kompetitor

Satria FU150 FI Competition Display

Pembaca sekalian, bolehlah kita mengakui bahwa secara market share Suzuki Satria FU150 mulai lamban dan tak cukup kuat untuk membendung penetrasi honda. Disisi pemasaran harus FN akui kalau Honda nomer 1 di indonesia. Gemilangnya capaian penjualan semakin besar tergerus oleh kehadiran Sonic 150R yang dianggap sebagai lawan seimbang… namun masih ada harapan untuk Suzuki Satria FU150 FI.

Disela launching produk Satria FU150 FI di sirkuit Sentul yang begitu pas dengan tema Satria FU150 FI yang mengedepankan performa, terlihat sosok Satria FU150 FI yang sudah dipermak habis. Tak lagi tampil dengan kekuatan standar, namun Satria FU150 FI ini dibekali dengan suku cadang berbau racing. Seperti knalpot racing, footstep underbone, lepas spakbor belakang, open filter dan beberapa cover body yang sengaja dilepas.

Pada produk yang terlihat spesial untuk spesifikasi balap tersebut tersemat sponsor-sponsor yang sepertinya sudah cukup paten menjadi pendukungnya. Sebut saja IRC, Denso, Showa, WRX dan beberapa lainnya. Sebenarnya motor apa ini?

Setelah mencari keterangan dari nasasumber foto, FN mendapati informasi menarik. Satria FU150 FI yang dipajang bersamaan dengan prosesi launching produknya merupakan motor yang bakal digunakan untuk kompetisi balap nasional motoprix (MP1) dikelas underbone 150cc. Tentunya secara market share, Suzuki jelas-jelas mencoba menarik perhatian konsumen di segmentasi penyuka kecepatan untuk lebih menekankan bahwa Satria FU150 FI tetap bisa menjadi andalan sepeninggal Satria F150 Karbu.

Mengingat banyak konsumen lama yang sedikit underestimated dengan kemampuan dan fleksibilitas Satria FU150 FI untuk lebih mudah dimodifikasi. Nggak jauh-jauh deh… salah seorang teman FN sekantor yang memiliki Satria F150 Karbu begitu meremehkan si Satria FU150 yang sudah dibekali injeksi ini.. hmmm apa harus dijajal adu drag nih biar lebih percaya hehehe.

Sedikit FN ingin memberikan selentingan untuk Suzuki Indonesia nih. Image kencang Satria FU150 sejatinya memang lahir dari lintasan balap resmi maupun balap liar, meskipun peruntukannya tak melulu dijadikan sebagai motor balap. Itu mengapa Satria FU150 jarang dijadikan rekomendasi penyandang dana alias orang tua untuk membelikan anaknya sebuah motor, hal ini tentu berbeda dengan kemasan ciamik dari Sonic 150R yang meskipun berpotensi untuk kebut-kebutan tak malah diexplore Honda secara visual… malah lebih di kemas dengan balutan life style. Jadi tidak salah jikala sekarang secara market share Sonic 150R mulai menjadi idola ketimbang motor anyar suzuki ini yang jelas tak jauh lebih potensial secara performa. (~FN)

Support pic by WRX Racing

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...