Bajaj Auto (India) Investasi $ 150.000.000 untuk Indonesia

Produksi roda 2 india sedikit demi sedikit merambah pasar baru ke-luar negaranya, hal ini tentu saja untuk memperkuat eksistensinya didunia Roda 2 seluruh dunia. Baja Auto yang merupakan produsen motor terbesar kedua diindia menjelaskan lebih memungkinkan membuat sebuah pabrik perakitan diindonesia dengan pandangan untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Asia Tenggara, yang menurut mereka merupakan pasar terbesar ketiga didunia roda 2.

Sebuah sumber mengatakan bahwa laporan menyatakan perusahaan tersebut menghabiskan $ 150.000.000 setara dengan 1,3 trlliun rupiah untuk mendirikan fasilitas tersebut “Pabrik Perakitan”. Mengutip Tomotaka Ishikawa, presiden dan direktur PT Bajaj Auto Indonesia (BAI PT) yang mengatakan bahwa fasilitas tersebut merupakan perusahaan pertama di luar India dan akan siap pada penghujung akhir tahun 2013. Proposal akan disetujui jika Bajaj Indonesia bisa menembus penjualan di atas 3.000 unit per bulannya. Ishikawa juga mengatakan “Target saya adalah bahwa pada akhir tahun kita akan yakin untuk memiliki operasi knock-down yang lengkap di Indonesia.” Namun, tidak ada penjelasan dari perusahaan apakah investasi tersebut akan membuat pabrik baru atau upgrade pabrik yang hanya digunakan untuk merakit Semi Knock Down (SKD).

Hmm, dengan dioperasikannya pabrik Bajaj kelak, tidak menutup kemungkinan produk Bajaj akan semakin banyak peminatnya, kita tunggu saja.
Semoga Berguna.

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...