Awan Gelap Kubu Ducati, Dovi Pesimis Berbuat Banyak di Sepang

dovi

Jumpa lagi pembaca sekalian. Lelah fnc rasakan kala mengikuti acara minggu lalu membuat tak sedikit pun ide yang terlintas. Mengawali greget menulis kali ini, adalah berita hangat dari kubu tim merah ducati menjelang GP Sepang yang rencananya akan digelar minggu ini.

Fenomena yang banyak dijumpai di dunia balap, bahwa skill pembalap tidak akan mencapai 100% jika tak ditunjang dengan tunggangan yang mumpuni. Setelah rossi tak henti-hentinya mengeluh akan prospek Ducati Desmo, kali ini Dovizioso mengungkapkan ketidakpuasannya.

Belum juga GP Sepang digelar, Dovi sudah mengungkapkan pesimis untuk bisa kompetitif di GP Sepang minggu ini. Hal tersebut tak lepas dari progress pengembangan Desmosedici GP yang tak kunjung memuaskan pembalap. Yup, hingga ditangan Dovi sampai saat ini permasalahan yang tahun lalu dihadapi oleh Rossi kala membela Ducati masih belum menemui titik solusi.

Bagi Dovi, sirkuit sepang merupakan salah satu sirkuit favoritnya untuk beraksi, namun tidak dengan Ducati. Tes pra musim lalu di sepang menunjukkan kelemahan di banyak sektor Ducati Desmo GP. Hal tersebut yang mungkin dirasakan Dovi tak kunjung memiliki progress signifikan untuk lebih baik, so pantas jika Dovi pesimis untuk dapat mentargetkan lebih dari yang ada saat ini. Bagi Dovi, saat ini hanyalah mencoba melakukan 100% kemampuan memaksimalkan Desmo GP hingga ke titik terbaiknya.

Dengan demikian, Dovi turut memperpanjang record bahwa Ducati sulit untuk dikendarai dengan nyaman dan kompetitif dibandingkan paket motor tim lain macam Yamaha dan Honda. Haruskan Ducati merombak total kontruksi mesinnya untuk membuat kekuatan yang dihasilkan lebih bisa dikendalikan? Menunggu saja perkembangan selanjutnya. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...