Arti Dibalik Warna Motor Hitam Yang Dipakai di Tes Pramusim MotoGP

Motomaxone.com – Tes pra-musim motogp di valencia memang sudah dimulai. Semua pembalap mulai mencoba motor barunya, tak terkecuali yang sudah berpindah tim seperti Jorge Lorenzo yang tahun depan (2019) akan membela Repsol Honda. Jika diamati, ada yang tak biasa dengan motor yang dipakai pembalap saat tes pra musim yaitu memiliki warna motor hitam dengan dilengkapi nomor saja.

Memang ada yang masih menggunakan livery namun lebih banyak yang menggunakan motor dengan kelir hitam. Ternyata hal ini memiliki maksud tersendiri lho. Marc Marquez pun mengungkapkan hal tersebut..

Di tes pra-musim valencia 2018 ini, beberapa pembalap sudah melakukan tes dengan motor warna hitam seperti duo respol honda Marquez – Lorenzo. Namun ada juga yang masih menggunakan motor berwarna pabrikan seperti tim pabrikan yamaha.

Menurut Marquez, ada sesuatu yang baru dari motor warna hitam yang digunakannya yaitu komponen dan pengembangan baru untuk musim depan. Motor memang sengaja tanpa livery karena motor tersebut akan digunakan untuk musim berikutnya. Kalaupun ada yang masih menggunakan motor dengan warna dan motif yang sama dengan musim ini maka itu sebagai perbandingan data dengan motor berwarna hitam. Nah sudah jelas kan…

Tes pramusim valencia ini memperlihatkan bahwa tahun depan akan banyak pembalap muda beraksi dikelas motogp. Yang tertua tentu saja Valentino Rossi. Tak hanya pembalap saja yang ada penyegaran, namun tim motogp pun ada juga yang baru. Seperti Tim Petronas Yamaha SRT yang diperkuat oleh anak didik VR46 yaitu Franco Morbidelli yang baru-baru ini menyebutkan bahwa Yamaha M1 lebih mudah dikendarai dibandingkan dengan motornya sebelumnya yaitu Honda RC213V.

Hasil tes pra musim pun masih beragam, dan belum memperlihatkan kekuatan sebenarnya.Vinales yang dominan di tes pramusim kali ini tentu tidak bisa dijadikan tolok ukur bahwa dia bisa lebih sukses ditahun depan.

Namun penulis sendiri berharap, titel juara ke 10 akan mampu direbut Valentino Rossi tahun depan sebelum legenda motogp ini memutuskan pensiun. Tentunya akan menjadi akhir tahun yang ditunggu-tunggu. Itupun kalau bisa juara… mengingat persaingan semakin sengit dengan kehadiran banyak pembalap muda yang masih memiliki motivasi kuat untuk beradu head to head :mrgreen:

Hasil Tes Pra-Musim Valencia hari kedua :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan