Analisa Ringan Beberapa Bagian Penting Spied Baru Suzuki GSX-R150 2017

suzuki-gsx-r1502

Sosok produk baru suzuki ini memang semakin membuat rasa penasaran, dugaan yang mengarah pada suzuki GSX-R250 perlahan mulai luntur dengan adanya spied produk yang semakin jelas. Disinyalir memang Suzuki GSX-R150 2017.

Sosok penampakan bagian body nya terlihat cukup bongsor untuk motor fairing di kelas 150cc. Berbeda dengan CBR 150R yang sangat ramping dan mengedepankan kesan sporty, Suzuki baru yang diduga kuat GSX-R150 ini lebih terlihat bongsor seperti Yamaha R15 versi 2.0 yang sudah dipasarkan di indonesia selama ini.

Alasan lain mengapa saat ini lebih mengarah pada Suzuki GSX-R150 adalah dashboard speedometer yang plek mirip dengan Satria FU150 Injeksi yang juga berkapasitas mesin 150cc. Bagian rangka besar kemungkinan mengusung rangka teralis, kalaupun menggunakan konsep deltabox akan memiliki nilai lebih tersendiri. Tapi jika diamati baik-baik, dibagian bawah tangki… rangkanya kok lebih mirip FXR 150 ya bro.

Bagian tail lamp memang mirip dengan paten desain Suzuki GSX-R250 yang sudah dipatenkan di australia. Footstep boncenger terlihat memiliki mounting yang ditempatkan pada rangka dengan. Nah sedangkan di sisi kiri motor dekat dengan pijakan kaki boncenger terlihat benda mirip dengan kiprok. Ditempatkan diluar body yang mungkin lebih ditujukan untuk memaksimalkan pendinginan, mirip dengan penempatan kirpok Yamaha MX135 versi malaysia.

suzuki-fxr-150

Ban belakang cukup gambot brosis, dengan swing-arm yang cukup untuk menopang sektor kaki-kaki. Sedangkan di bagian blok mesin sebelah kiri yang terlihat tersebut lagi-lagi mirip dengan Satria FU150 FI. Rupanya suzuki memanfaatkan berbagi bagai sparepart Satria FU150 FI untuk ditempatkan pada model GSX-R150 ini… bisa jadi untuk menekan cost produksi produk baru sehingga harganya pun bisa ditekan lebih kompetitif.

suzuki-gsx-r150

Bagian lain yang tak kalah menarik adalah desain knalpot. Didesain dengan 2 lubang saluran buang memang sangat menarik, namun desain knalpot yang terlihat oval menjadi kurang menarik untuk produk baru ini, kesannya terlalu aneh dan memaksa. Apakah suzuki mencoba berspekulasi dengan hadirnya GSX-R150 ini ? bisa jadi… toh jika memang antusiasme pasar lebih baik bukan tidak mungkin versi facelift akan menyempurnakan kekurangan yang ada nantinya. (Mr.OB)

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan