All New Honda Jazz Mungkinkah Masuk ke Pasar Indonesia ?

Motomaxone.com – Tokyo Motor Show (TMS) 2019 pamerkan Honda Jazz (Fit) versi terbaru. Perubahan desain eksteriornya cukup signifikan dan terbilang total. Menjadikan mobil hatchback andalan Honda disegmen city car ini mungkin saja belum akan masuk ke pasar indonesia.

All New Honda Jazz Mungkinkah Masuk ke Pasar Indonesia

Selera konsumen Indonesia. Mungkin faktor ini yang menurut penulis akan menjadi penghambat All New Honda Jazz ini diterima oleh pasar mobil di indonesia. Seperti yang kita ketahui, Honda Jazz merupakan mobil city car bertipe hatchback yang cukup diminati oleh konsumen. Dikarenakan sejak kemunculannya belasan tahun lalu, Honda Jazz sudah dikenal dengan desainnya yang cukup sporty.

Apalagi jika melihat generasi terbaru Honda Jazz yang saat ini beredar di jalanan indonesia. Aura sporty nya cukup kental terasa menjadikan mobil besutan honda berkapasitas 5 seat ini begitu digemari. Jangankah Honda Jazz terbaru seperti tipe S ataupun RS, Honda Jazz keluaran pertama berkode GD3 saja cukup banyak diminati karena faktor sporty nya meskipun dipasar mobil bekas.

Nah, melihat dari perubahan total All New Jazz yang terkesan lucu namun elegan ini. Mungkin saja akan menunda PT. Honda Prospect Motor untuk segera mengganti varian yang ada saat ini dengan New Honda Jazz yang sudah dipamerkan di Tokyo Jepang. Apalagi jika melihat penjualan saat ini, Honda Jazz masih sangat baik diterima oleh pasar. Dengan rerata penjualan mencapai 1.000 unit setiap bulannya.

Tentunya HMP penting untuk mempertimbangkan minat konsumen indonesia. Dikarenakan faktor desain dari pasar mobil beigtu mempengaruhi minat beli konsumennya. Jangan sampai, memaksakan desain baru masuk ke indonesia, malah merosot penjualannya.

Kolom Komentar