Musim Penghujan, Siapkan Aksesoris Anti Nyiprat Untuk Yamaha AEROX 155 Anda !!

Motomaxone.com – Desain motor-motor sekarang memang berbeda dengan desain motor 10-20 tahun lalu. Kebanyakan saat ini pabrikan berlomba untuk memberikan desain sporty yang sesuai dengan seleras masyarakat secara umum. Namun jika dilihat lebih teliti, ada yang dikorbankan dari sisi fungsinya..

Sebut saja penutup rantai misalnya, yang memiliki fungsi agar percikan oli tidak sampai nyiprat mana-mana atau untuk memberikan keamanan untuk boncenger. Namun saat ini nyaris tidak ada lagi yang menggunakannya dengan alasan mengurangi estetika.

Begitu juga dengan spakbor. Dulu pabrikan berfikir benar dengan fungsi spakbor sebagai pelindung cipratan air disaat jalanan basah atau musim penghujan namun sekarang banyak yang berlomba hemat bahan dengan mengurangi fungsi keberadaan spakbor tersebut.

Salah satunya Yamaha Aerox 155. Model matik yamaha yang satu ini lebih sporty ketimbang matik gambot yamaha lainnya seperti nmax dan lexi. Namun sayang fungsi spakbor menahan cipratan air termasuk kurang baik.. jadinya saat musim hujan tiba… pemilik Aerox 155 bakal disibukkan dengan usaha ekstra saat mencuci sendiri motor kesayangannya tersabut. Kecuali tinggal anda bawa ke tempat cuci motor lain ceritanya, tapi kan juga tidak bisa sewaktu-waktu dibutuhkan..

Salah satu aksesoris yang mengakomodir kelemahan aerox 155 kali ini cukup banyak dipasaran. Baik itu sambungan spakbor depan hingga mud guard untuk ban belakang aerox 155 yang memiliki profil besar sehingga mampu meminimalisir cipratan air ke spakbor hingga body motornya.

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan