AHM Siapkan New Mega Pro PGM-FI ?? Refresh Product…. HARUS !!

nmp injeksi

Pembaca sekalian. Jauh pada 2011 lalu, fnc sempat menerka wacana tentang akan dibuatnya New Mega Pro Injeksi. Nah kala mengintip jendela TPT online tempat dimana kita dapat memantau pendaftaran sebuah produk baru (dalam hal ini motor) muncul kode aneh atas nama astra honda motor sebagai pihak yang mengajukan produk tersebut dengan kode nama HONDA GL15C21A07 M/T.

cb unicorn

Diwaktu yang bersamaan, fnc turut melihat blogger senior wak ji tmcblog membeberkan kode nama produk tersebut yang disinyalir adalah New Megapro Injeksi. Hitungan kasar menurut fnc, GL15 adalah sport dengan kubikasi 150cc. Namun sayang, tak banyak yang respek dengan bakal motor yang satu ini. Bisa jadi, dikarenakan kehadiran NMP Injeksi ini tak lagi spesial dikarenakan 2 produk sebelumnya sudah terlebih dahulu di injeksikan baik Verza 150 dan juga CB150R.

Dibandingkan saudara mudanya ‘Verza 150’ yang lebih berharga ekonomis pasti NMP yang sekarang hanya bisa memiliki poin lebih hanya pada monoshock belakangnya. Rencana NMP injeksi harus dibuat lebih matang dari hanya sekedar merilis produk. Tanpa bermaksud menyudutkan NMP yang mulai jarang fnc lihat di jalanan, produk baru NMP FI haruslah memiliki nilai lebih. Memiliki diferensiasi yang signifikan dibanding generasi sebelumnya jelas hal mutlak yang harus dilakukan honda.

Meskipun honda berencana menggunakan ketiga nya untuk lebih memberikan persaingan pada kompetitornya, jelas NMP akan menjadi dilema meskipun dipersenjatai dengan injeksi bila saja honda hanya meng-injeksikan yang sudah ada. Dalam hitungan matematis, jika ingin murah dg fitur injeksi maka orang akan lebih memilih verza 150, toh secara kubikasi sama dan sudah injeksi pula. Jika calon konsumen memiliki dana lebih dari sekedar membeli barang ekonomis, maka akan lebih condong pada CB150R. Dengan selisih harga tak terlalu jauh, konsumen mendapatkan produk dengan kualitas yang lebih baik. (fnc)

____________________

Berita Terkait :

7 Comments

Kolom Komentar