AHM Persiapkan Rilis Resmi CBR250RR di Ciputra World Jakarta Senin Depan…. Berikut Bocoran Harganya !!

render-tampak-belakang-HondaCBR250RR

Kabar launching perdana Honda CBR250RR rupanya menjadi paling dinantikan di jagad otomotif tanah air saat ini. Beberapa bocoran dari informasi yang masuk ke redaksi juga sudah cukup lengkap. Undangan kepada awak media dari AHM yang akan diselenggarakan Senin 25 Juli 2016 mendatang digadang-gadang menjadi tanggal peluncuran Sport mesin tanggung 250cc berbasis 2 silinder ini.

Mendekati peluncuran resminya pun media jepang seperti young machine bahkan sudah berani menebar teaser CBR250RR tampak belakang yang begitu futuristik dipadu dengan dual muffler alias dobel knalpot. Setidaknya sudah cukup akurat dengan berbagai informasi yang tersebar selama ini.

Salah satu yang mendasari memang Honda CBR250RR lah yang akan dirilis resmi senin depan ini adalah tempat peluncurannya. Menurut salah seorang rekan blogger P2R, tempatnya sudah ditentukan yaitu di Ciputra Artpreneur Ciputra World Jakarta Lantai 11 di Jalan Prof. Dr. Satrio Kavling 3-5 Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan. Gimana kurang lengkap ?? hahaha…. satu lagi nih komunitas yang sudah siap2 mendapatkan undangan berplatform motor CBR series.

Dari tempatnya ini FN mengetahui bahwa tempat ini berkelas, begitu juga dengan target pasarnya yang mengarah pada konsumen yang berkelas juga. So… tak diragukan lagi jika produk yang akan diluncurkan pun akan menyasar pada produk yang berkelas pula baik secara performa dan terkhusus secara harga. Masak iya meluncurkan produk Revo di tempat seperti ini ? :mrgreen:

Secara banderol harga, FN masih abu-abu nih untuk produk CBR250RR kali ini. Ada yang menyebutkan sekitar 70 jutaan OTR Jakarta.

Bocoran fiturnya pun disebutkan sudah cukup pas dengan banderol harga yang ditawarkan. Mesin 250cc 2-silinder, semua lampu dalam kelistrikan mengusung LED seperti headlamp, lampu senja, lampu sein hingga lampu belakang & stop, Throttle / bukaan gas menganut sistem Ride by Wire, knalpot dual sound dengan 2 saluran buang… mirip-mirip dengan Ducati Streetfighter kali yak. Fitur lain adalah suspensi depan USD alias Upside Down… yang memberikan keuntungan pada rebound suspensi yang lebih stabil. Nah bagaimana dengan fitur ABS pada sistem pengeremannya ?? Semoga saja sudah ada… atau memang memiliki 2 opsi ?

Apa itu Ride by Wire ? itu loh brosis sistem bukaan gas yang tidak langsung bisa kita kendalikan dengan perantara kabel gas… melainkan bukaan gas yang kita lakukan akan diolah terlebih dahulu oleh piranti elektronik ECU. Keuntungannya, cocok untuk pemula ataupun pemain lama motor seperempat liter ini, karena penyaluran gas tidak lantas mengalir secara liar. Ini berarti menurut dugaan FN akan dibekali riding mode untuk Honda CBR250RR ini.

Utak atik harga yang pantas !! Kompetitor seperti Yamaha R25 yang mengusung ABS berada di harga 60,2 jutaan (OTR Jakarta) dengan catatan produksi lokal karena di buat di indonesia. AHM pun juga seperti nya tak ingin ketinggalan… produksi CBR250RR juga dikabarkan produksi lokal indonesia dan akan menjadi basis produksi Honda CBR250RR di seluruh dunia… ini artinya produk ini juga akan diproyeksikan sebagai produk ekspor.

Nah kalau begitu banderol harga untuk pasar indonesia sendiri tidak boleh terlihat overprice. Perbandingan harga dibandingkan kompetitor yang mencapai 10 jutaan bukan opsi yang pas untuk pemain baru macam Honda CBR250RR ini. Bagi FN lebih pas jagoan baru Hondai ini berada diharga 65-67 jutaan… memang masih terpaut jauh lebih tinggi dari kompetitor namun dengan harga yang sama-sama di kepala ‘6’ akan memberikan dampak motor cukup pas secara harga dengan produk dan fitur yang ditawarkan. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...