AHM Oil Punya Kemasan Baru, Berteknologi Canggih dan Lebih Modern

Motomaxone.com – Selain intens menelurkan motor-motor terbarunya, AHM (Honda Indonesia) memperkenalkan minyak pelumas terbarunya. Dari klaimnya, minyak pelumas a.k.a oli terbaru honda ini mampu melindungi mesin motor dengan durabilitas yang lebih lama dan berfungsi menghemat bahan bakar.

Minyak pelumas terbaru ini disebut semakin menunjang kinerja mesin sesuai dengan perkembangan teknologi motornya yang saat ini semakin terlihat canggih dengan masukknya ke era teknologi injeksi, nama pelumas tersebut adalah AHM Oil.

Disebut sebagai pelumas terbaru karena dikembangkan dengan formula baru pelumas mesin API Service (SL). Standarisasi formula pelumas baru ini sudah sesuai dengan Japan Automobile Standard Organization (JASO). Tingkat kekentalannya bisa dilihat dari spesifikasinya yaitu 10W-30.

Dari informasi yang admin terima, dengan oli terbaru ini, durabilitas mesin akan semakin panjang karena memiliki daya tahan terhadap suhu tinggi lebih baik dari sebelumnya sehingga efektif mengurangi tingkat penguapan oli. Apa saja macamnya ?

AHM Oil ini memiliki 4 tipe terbaru antara lain SPX1 dan SPX2, kemudian MPX 1 dan MPX 2. Dipilahnya dimasing-masing tipe ini bukan tanpa maksud. Seperti SPX 1 dan MPX 1 misalnya, diperuntukkan untuk motor SPORT dan CUB. Sedangkan SPX 2 dan MPX 2 untuk motor jenis Skuter Matic. Untuk yang gemar dengan pengaplikasian minyak pelumas dengan kekentalan tinggi, ada nih AHM Oil MPX 3, high viscosity nya mencapai 20W-40.

Yang begitu terlihat dari oli baru ini adalah kemasannya mendapatkan penyegaran jadi terlihat lebih modern. Khusus untuk minyak pelumas varian SPX series, oli ini berbasis Fully Synthetic. Oli ini memiliki teknologi proteksi seperti Cleansing Agent, Anti Oxidant, Visco Improver dan Smart Film. Teknologi apa saja itu ? yuk admin jelaskan satu persatu…

Cleansing Agent maksudnya adalah teknologi yang digunakan untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin sehingga menghasilkan kinerja mesin sepeda motor yang lebih maksimal.

Anti Oxidant berfungsi untuk memproteksi permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan oleh proses oksidasi sehingga membuat komponen mesin sepeda motor memiliki umur panjang.

Visco Improver adalah teknologi yang menjamin kekentalan pelumas AHM Oil selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu yang dihadapi. Hal ini berguna untuk memudahkan menyalakan mesin sepeda motor serta menjaga suhu mesin tetap dingin ketika sepeda motor sedang menyala.

Sedangkan Smart Film berfungsi untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin dengan cara melapisi permukaan mesin. Hmmm, canggih juga oli-oli sekarang… (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...