AHM Lebarkan Sayap Ekspor Honda PCX ke Amerika Latin, Perkuat Image Skuter Premium Buatan Dalam Negeri

Motomaxone.com – Pabrikan motor asal Indonesia rupanya terus melakukan ekspansi ke negara-negara baru untuk tujuan ekspor produk yang dibuatnya. Salah satunya adalah Astra Honda Motor (AHM) yang terus melebarkan sayap pasar ekspornya hingga ke Amerika Latin.

AHM Lebarkan Sayap Ekspor Honda PCX ke Amerika Latin

Negara tujuan ekspor Honda Indonesia ini adalah Brazil, Amerika Selatan. Langkah yang dilakukan Honda inipun menjadikannya perusahaan yang melakukan ekspor produk Honda PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia.

Artinya apa ? Dengan komitmen ekspor yang akhirnya meluas ke Amerika Latin ini merupakan bentuk kepercayaan otomotif global kepada indonesia terkait dengan kualitas maupun komponen buatan  indonesia.

Bisa dimungkinkan. Ekspor berbentuk CKD yaitu komponen sepeda motor Honda PCX ke Brazil ini akan terus berkembang hingga ekspor berbentuk Build Up (CBU) kedepannya. Lalu apa saja sih yang diekspor ke negara yang terkenal dengan tim sepak bola nasional berjuluk Tim Samba ini ?

Dalam periode 2019 (Januari s/d November) total komponen CKD yang terekspor sebanyak 321.620 set komponen. Sedangkan eksport unit CBU (unit utuh) mencapai 279.716 unit motor.Jumlah ini menjadikan AHM menyumbang sebanyak 37,2% kontribusi ekspor CBU dari total ekspor motor secara nasional berjumlah 750.183 unit.

Tentunya hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri. Baik bagi Indonesia secara umum, bagi konsumen Honda dan bagi Honda sendiri tentunya. Dimana beberapa tahun lalu indonesia masih tergantung pada produk ekspor negara-negara semacam Thailand untuk unit motor khusus seperti Honda CBR 150R. Namun sekarang berbalik, Indonesia yang sedikit demi sedikit beralih memegang status sebagai barometer otomotif dunia. Walaupun perlu waktu yang lebih panjang untuk hal tersebut.

Btw, secara tidak langsung AHM ingin menunjukkan kepada konsumen dan calon konsumen Honda PCX 150 bahwasannya pilihan mereka memilih produk AHM tersebut adalah tepat. Sehingga tidak tergiur dengan kehadiran produk baru dari kompetitornya. Sekaligus semakin memperkuat image Honda PCX yang nantinya mampu meraih target yang sudah ditentukan. Apa itu ? yaitu menumbangkan eksistensi NMAX.

Kolom Komentar