AHM Fun Touring Blogger Vlogger Nasional 2019… Berkumpul Menuju Jogja [Hari Pertama]

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, sudah sepekan lebih berselang dari acara.. penulis baru bisa berbagi cerita seru tentang pengalaman penulis mendapatkan undangan PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk mengikuti event Fun Touring Blogger-Vlogger Nasional 2019.

Tertundanya hal tersebut dikarenakan kondisi yang kurang sehat sehingga menjadikan penulisan cerita inipun tertunda.

Tak seperti biasanya, dimana blogger daerah akan langsung bertemu dengan perwakilan pihak AHM di acara. Acara Fun Touring kemarin juga menyertakan masing-masing Distributor wilayah untuk turut serta mendampingi blogger maupun vlogger. Untuk penulis sendiri, dikarenakan dari wilayah Jawa Timur maka MPM Honda Jawa Timur melalui tim HC3 yaitu Bapak Eko Suryo dan Bapak Novan Susetya mendampingi kami (blogger) bertolak menuju kota gudeg dari Sedati Sidoarjo.

Berangkat siang hari dari tempat kediaman, penulis sampai di MPM Honda Sedati Sidoarjo pukul 11.00 WIB yang kemudian berkemas dengan memindah barang bawaan ke mobil pribadi Bapak Eko Suryo (HC3 MPM Honda Jatim). Kondisi cuaca tak cukup cerah, hujan deras mengguyur waktu penulis tiba di MPM Sedati saat itu.. namun kami pun langsung berangkat mengawali perjalanan.

Dikarenakan waktu semakin mendekati sholat jum’at saat itu, maka kami pun singgah terlebih dahulu ke Masjid Al Bahar PASMAR 2 Gedangan Sidoarjo.  Yang kemudian setelah selesai dilanjutkan makan siang di McDonald Waru dengan masih berkondisikan guyuran hujan yang cukup deras.

Menikmati makan siang ala McD’ dengan dua potong ayam paha bawah dan dada plus nasi yang masih cukup panas itu memang lumayan mengenyangkan.. tak lupa dengan minuman teh jeruk lemon untuk penghilang dahaga.

Selepas makan siang, kami berempat kembali melanjutkan perjalanan. Tak menggunakan rute jalan biasa, namun menggunakan sarana jalan trans jawa dari pintu tol Waru Sidoarjo menuju Solo. Dengan perjalanan menggunakan tol ini memang cukup efektif, dari catatan penulis.. kami hanya butuh waktu 3 jam menempuh perjalanan dari Waru s/d exit tol Solo dengan dominasi kecepatan 120 km/jam.

Perjalanan yang cukup menjenuhkan karena hanya bisa melihat jalanan cor yang tiada habisnya membelah sawah dan beberapa pemukiman. Bahaya juga jika perjalanan sendiri dengan jalanan sepi macam begini…

Sampai pula kami di exit tol Solo. Melirik pada tarif tol yang tertera, dari Waru s/d Solo, biaya tol yang dikeluarkan mencapai sekitar 250 ribuan. Perjalanan dilanjutkan dari Solo menuju Jogja, namun kami masih menyempatkan diri untuk sholat ashar di Solo. Guyuran hujan deras pun kembali menyambut kami saat akan melanjutkan perjalanan… alhamdulillah hujan berkah, bukan hujan banjir yang membawa musibah.

Alhamdulillah… tibalah kami di Jogja. Pas dengan waktu maghrib tiba. Sulit juga mendapati masjid pinggir jalan di Jogja ini… jadi kami memutuskan lanjut menuju tempat pertemuan Blogger-Vlogger Nasional yang sudah ditetapkan oleh AHM.

Bertemu teman-teman Blogger dan Vlogger..

Sampai ditempat acara yang juga sebagai tempat acara makan malam, pihak AHM sudah menanti disana dengan beberapa Blogger-Vlogger yang sudah tiba dari beberapa penjuru tanah air. Ada Kang Iwan yang merupakan admin iwanbanaran.com hingga blogger tuan rumah dari jawa tengah seperti lek Ipan dari Pertamax7.com hingga Kang Kusnanto admin dari Kusnantokarasan.com.

 

Selepas sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dinner alias makan malam, AHM cukup unik memilih tempat ini. Konsep yang ditawarkan rumah makan ini serba tradisional, baik itu menunya, tempatnya maupun peralatan makannya meskipun tetap menyuguhkan sendok dan garpu.  Makan dengan piring dari sebilah logam menjadikan suasana ini mengingatkan penulis dimasa kecil dulu saat belum banyak yang beruntung memiliki piring dari bahan keramik.

Tak hanya konsep rumah makannya yang tradisional, daya tarik lain dari rumah makan ini adalah adanya motor-motor jadul yang masih menggunakan sistem pengapian platina. Era motor jadul seperti jaman kolonial belanda dahulu.

Acara dinner dan ramah tamah antara AHM, Blogger dan Vlogger inipun akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama yang kemudian semua rombongan menuju Artotel Hotel sebagai tempat beristirahat malam itu. Mengistirahatkan sejenak tubuh untuk persiapan touring esok harinya…

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...