AHM Fun Touring Blogger Vlogger Nasional 2019, Berkunjung ke Astra Honda Jombor, Griya Coklat,  Grojogan Sewu Hingga Bermalam di Tawangmangu

Motomaxone.com — Menikmati sarapan di Hotel Artotel Jogja.. Fajar pun tiba.. selepas sholat penulis langsung mandi pagi itu dengan guyuran air hangat. Selepas mengganti baju dengan yang fresh.. bersama rekan blogger sekamar yaitu Kang Khoirul admin dari atasaspal.com, penulis menuju resto untuk mengambil bagian sarapan. Suasana resto yang nyaman dengan hidangan menu makanan yang familiar untuk lidah orang jawa… sambalnya itu lumayan mantab.

Setelah kami semua para rombongan dari Astra Honda Motor menikmati sarapan pagi, tibalah saat untuk menuju ke Astra Honda Jombor untuk persiapan Fun Touring Blogger Vlogger Nasional 2019. Penulis sendiri, selepas sarapan masih harus balik ke kamar 514 untuk mengambil tas dan barang-barang untuk Check Out sekaligus berangkat.

Turun ke area lobi… disana sudah cukup banyak rekan-rekan blogger yang bersiap. Lagi-lagi untuk menunggu waktu itu, penulis manfaatkan untuk mengabadikan momen di lobi Artotel Yogjakarta ini.

 

Beberapa saat kemudian, sebuah jetbus siap menjemput. Penulis sendiri turut ikut serombongan dengan lek Iwanbanaran dkk. Jarak perjalanannya pun tak cukup jauh hingga menuju Astra Honda Motor Jombor untuk melakukan berbagai persiapan touring.

Tiba di Astra Honda Motor Jombor..

Tiba disana, suasananya tak berbeda dengan suasana MPM Honda Simpang Dukuh. Rupanya Astra Honda Jombor ini masuk dalam kategori Dealer utama di wilayah tersebut. Sesampai disana, semua perlengkapan touring sudah dipersiapkan untuk bisa dicoba masing-masing peserta touring. Dari catatan penulis, berikut yang dipersiapkan oleh pihak Astra Honda,

  • Base Layer, sejenis baju berbahan polyester yang memiliki keuntungan utama dapat menyerap keringat dan mengeringkannya lebih cepat ketimbang kaos-kaos biasa berbahan katun.
  • Sarung tangan ‘Honda’, sarung tangan yang lumayan nyaman seperti halnya produk resp***. Cukup nyaman untuk mencegah hembusan angin langsung menyerang punggung tangan, namun tidak memiliki material hard protector.
  • Helm Full Face
  • Masker (bawa sendiri)
  • Protector kaki
  • Jaket (include protector bahu dan siku)
  • Sepatu (bawa sendiri)

Sebagian besar perlengkapan touring ini sudah disediakan oleh Astra Honda Motor termasuk unit motor yang akan digunakan sudah tertata rapi di halaman lobi Astra Honda Jombor saat itu. Setelah penulis rasa semua perlengkapan telah siap, maka hal lain yang perlu diperhatikan saat akan touring adalah…. pergilah ke kamar kecil terlebih dahulu… agar tidak mengganggu perjalanan apalagi ini sedang dilakukan bersama rombongan ^_^

Dapet bagian Honda CBR150R 2018..

Nomor undian 06 Honda CBR150R akan menemani penulis sepanjang hari selama perjalanan Fun Touring Blogger Vlogger Nasional kali ini. Tantangan tersendiri juga untuk menaklukkan trek jalan yang akan dilalui dengan kendaraan dengan label motor sport fairing 150cc bercorak warna Hitam-Merah ini.

Setelah mendapatkan pengarahan dari pihak kepolisian tentang teknis dijalanan nantinya, kami semua langsung bersiap diatas motor masing-masing. Hmm saatnya gas…

Sepanjang perjalanan kami mengikuti rute yang sudah ditetapkan dua bapak pihak kepolisian yang bertindak sebagai Voorijder . Mulai dari membelah kemacetan lalu lintas jalanan Jogja, kemudian mengunjungi sentra wisata Griya Coklat… disini kami diajak untuk menikmati nikmatnya segelas minuman coklat dan bakpia coklat khas produksi Griya Coklat.

Selepas melanjutkan perjalanan yang lumayan panjang tibalah saatnya kami melewati Waduk Gajah Mungkur. Disini merupakan check point tempat berhenti sejenak untuk beristirahat, sholat dhuhur dan juga makan siang hingga kembali melanjutkan perjalanan menuju tempat bermalam di kawasan Tawangmangu.

Bagi penulis, Fun Touring ini sejatinya lebih pada mempererat silaturahim antar blogger berskala nasional dimana dikesehariannya tentu tidak banyak waktu untuk bertemu.. apalagi yang berbeda wilayah seperti Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali hingga Lampung.

Sedangkan tujuan mengeksplore unit kendaraan yang dinaiki masing-masing peserta fung touring ini hanyalah ‘bumbu penyedap’ nya. Penulis yang sedari awal sudah melakukan setting Trip meter sejak dari Astra Honda Jombor di Jogja.. mendapati perjalanan yang kami lakukan hingga mencapai rest poin Jawa Dwipa Hotel and Resto mencapai 170,2 KM. to be continue…

FOTO-FOTO :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...