xtracuan

AHM : Dampak Semikonduktor Langka, Menghambat Produksi Motor.. Inden Menumpuk !!  

xtracuan

Motomaxone.com –  Efek inden berkepanjangan membuat AHM selaku produsen motor honda di Indonesia menginformasikan secara resmi terkait krisis Chip Semikonduktor. Penjelasan ini juga bisa pembaca sekalian lihat di laman resmi AHM tertanggal 30 Mei kemarin.

Lebih lanjut, AHM menjelaskan bahwa keterlambatan distribusi motor mereka memang karena kelangkaan pasokanm chip semikonduktor. Semikonduktor sendiri adalah salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk juga industri otomotif.

Tanpa adanya komponen tersebut sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna, terutama bagi motor-motor yang banyak menggantungkan pada teknologi perangkat elektronik. Seperti motor-motor injeksi yang syarat komponen elektronik.

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya,” jelas pihak Astra Honda Motor.

Sebelumnya berdasarkan penuturan Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, proses pengiriman sepeda motor yang tertunda direncanakan akan berlangsung pada Juni atau Juli 2022. Perusahaan, menurutnya, terus melakukan berbagai untuk bisa me-recovery permasalahan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen atas kepercayaan meskipun mengalami kekurangan. Kami juga meminta maaf kepada konsumen yang mungkin membutuhkan waktu untuk memiliki motor Honda. Mudah-mudahan di Juni atau Juli kami sudah menyelesaikan dengan berbagai aktivitas yang kami lakukan agar kami bisa memenuhi kepemilikan sepeda motor Honda dari konsumen yang sudah menunggu 1 atau 2 bulan ini,” jelas Thomas Wijaya.

Segmen Paling Laris Paling Terdampak

Segmen pada yang paling terdampak dengan kelangkaan tersebut ? Model yang terdampak akibat kelangkaan chip semikonduktor adalah tipe motor matik. Padahal segmen ini yang paling berkontribusi pada penjualan AHM, termasuk secara nasional.

“Yang terdampak chip semikonduktor terjadi di tipe matik, itu kurang lebih ada beberapa tipe mungkin plus minus konsumen perlu menunggu sampai kurang lebih 1 bulan. Saya tidak ke model atau variannya, tapi saya jelaskan jika segmen entry level sampai mid level yang terdampak. Untuk segmen high-end sampai premium tidak terkena,” jelasnya.

Sementara itu Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman berharap permasalahan global ini dapat segera teratasi. Ditargetkan dapat segera dilakukan recovery secara bertahap dan terstruktur. “Harapan kami segera bisa memenuhi permintaan konsumen, sudah ada solusi. Setelah Lebaran (2022) kami kembali recovery,” katanya.

Sudah ada yang masuk daftar inden nggak nih ?  (~FN)

Kolom Komentar