Adu Desain Headlamp, Ninja 250RR Mono Ternyata Juga Meniru !!

cbr rr mono2

Saling adu desain pada produk motor tak bisa dibilang baru lho. Tak adanya hak paten akan desain yang dimiliki membuat produsen lain pun sah-sah saja mengakomodir desain serupa. Peluncuran Yamaha R25 cukup banyak diperbincangkan desain desain produk dari kompetitor yang lebih dulu meluncur.

Sebut saja desain 3 lampu depan, bagi fnc yamaha terinspirasi dari Honda CBR 500R yang memang serupa. Begitu juga basis desain headlamp R25, begitu mirip dengan mencomot desain New CBR 600R meskipun secara final, headlamp R25 lebih fresh dan menarik dari produk yang dijadikan basis desainnya.

Nah, tentu sudah pada tahu kan dengan sport 250cc single silinder dari kawasaki? Yup, Ninja 250RR Mono yang secara penjualan saat ini tak seberapa bersuara ini usut punya usut ternyata memiliki kemiripan serupa dengan apa yang dialami oleh Yamaha R25, namun berbeda secara penjualan tentunya dimana disinyalir kedepannya R25 bakal menjadi raja baru pada segmen sport 250cc tanah air menggeser andalan kawasaki.

Berbicara desain headlamp, Ninja 250RR Mono ini ternyata cukup identik, bahkan hampir sama persis dengan desain headlamp CBR 600F.Entah kebetulan atau tidak, produk yang diluncurkan terbaru jelas sedikit banyak mencoba mengambil basis desain dari produk yang lebih dulu keluar.

So, secara kesimpulan tidak bisa dijadikan sebagai produk yang benar-benar fresh, sama halnya dengan saat behel belakang New Vixion diluncurkan, namun ternyata keduluan Ninja 250FI, yah tetap saja produk yang meluncur pertama yang diakui sebagai pemilik basis desainnya. (fnc)

_____________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar