4 Penghargaan Otomotif Award Untuk Suzuki GSX-R150, GSX-S150 dan Satria FU FI

Motomaxone.com – Berjalan akhir tahun lalu, dua motor baru dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses merebut 4 penghargaan bergengsi di ajang otomotif award. Penghargaan dari Tabloid Otomotif (27/4) ini sontak membuat Suzuki Indonesia semakin percaya diri dengan amunisi motor sportnya. Apa saja kategori penghargaan yang dimenangkannya ?

Yang pertama adalah produk terbaru yaitu Suzuki GSX-R150. Sport fairing suzuki dikelas 150cc ini memang dikatakan biasa jika dibandingkan dengan 2 kompetitornya yaitu All New CBR150R dan New Yamaha R15, namun desain suzuki bukan sembarangan. Hal ini bisa dilihat dari penghargaan yang didapatkan motor ini sebagai Best New Model.

Sukesnya GSX-R150 meraih penghargaan Best New Model tidak lepas dari fitur-fitur baru yang diaplikasikannya seperti Keyless ignition System alias Tanpa kunci kontak. Selain itu desainnya yang uni diusung dari model Suzuki GSX-RR yang digunakan suzuki diajang balap MotoGP.  Selain itu, warisan Satria FU150 Injeksi dari mesin 150cc, Dobel Camshaft (DOHC), berpendingin mesin, membuat motor ini tidak diragukan lagi secara performa yang memang dikenal bandel.

Penghargaan tersebut didasari bahwa desain baru dari Suzuki GSX-R150 tidak mudah membosankan alias desainnya akan bertahan lama. Selain itu, dengan dibekali performa mesin DOHC yang digemari oleh Speedfreak, bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi primadona baru dikalangan penyuka motor sport fairing 150cc.

 

Selain GSX-R150, Suzuki GSX-S150 yang merupakan versi naked nya juga mendapatkan pernghargaan yang tak kalah menarik. Sebagai pemain baru menantang pemain lama seperti Vixion dan CB150R, Suzuki GSX-S150 sukses menyabet penghargaan Best Sport Naked 150cc. Salah satu yang mendasari kemenangan GSX-S150 ini antara lain modelnya paling baru. Selain itu GSX-S150 mendapatkan nilai tinggi dari segi performa, utilitas, teknologi baru yang digunakan hingga sisi purna jual yang bakal sama bagusnya dengan kompetitor.

Apalagi dari kedua motor baru diatas (GSX-R150 dan GSX-S150), Suzuki Indonesia sudah membekali keduanya dengan pengalaman turing sejauh 1.500 km dan tidak mengalami kendala yang berarti. Jelas hal ini menjadi nilai lebih sehingga mampu mendongkrak potensi produknya sendiri.

Motor ketiga yang sukses meraih penghargaan adalah All New Satria FU150 FI. Satria FU Injeksi diganjar dengan 2 penghargaan bergengsi yaitu sebagai   Best Hyper Cub dan Best of The Best Cub. Meskipun dalam hitungan admin sudah setahun lalu Satria FU150 FI ini dirilis, namun secara performa Satria FU FI mendapatkan nilai paling baik dari jajaran motor cub yang memiliki performa tinggi. Dengan kata lain, Suzuki Satria FU150 FI mengalahkan semua motor bebek di semua kategori baik itu ayam jago hingga bebek super VERSI Tabloid Otomotif. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...