PROMO

2022 Ducati Scrambler 1100 Tribure Pro dan Scrambler 800 Urban Motard Resmi Dirilis

Motomaxone.com – Ducati… pabrikan sepeda motor mahal asal Borgo Italia ini meluncurkan dua varian motor baru dari jenis Ducati Scrambler. Dirilis sebagai model tahun 2022, kedua varian Scrambler ini disajikan untuk para penggemar Scrambler Ducati diseluruh dunia.

Melihat kedua varian motor baru Ducati ini serasa kembali kemasa lalu. Scrambler 1100 Tribute Pro 2022… motor baru ini dirilis untuk merayakan ulang tahun ke 50 tahun mesin dua silinder dengan pendingin udara milik Ducati. Desain nya cukup ikonik untuk era tahun 1970-an.

Mengusung grafis Giallo Ocra, logo Ducati yang dirancang Giugiaro terasa pas dengan varian warna livery yang diusungnya kali ini. Bergaya khas motor klasik, spion bulat dengan jok coklat beraksen jahitan khusus membuat motor ini menarik perhatian untuk generasi milenial yang ingin bertampilan Old atau malah memang untuk dinikmati para pengendara ‘old’.

Scrambler 1100 Pro dan Scrambler 800 Urban, mengusung karakter mesin yang identik. Dibekali dengan platform mesin 1079cc L-Twin, motor ingin menghasilkan performa tenaga 86 dk dan torsi 90 Nm. Karakter performa yang pas untuk genre motornya, mengusung torsi melimpah di putaran mesin rendah.

Scrambler 1100 Pro juga dibekali dengan rangka model teralis. Suspensi upside down besutan Marzocchi berukuran 45 mm. Untuk suspensi belakang sendiri mengusung brand Kayaba. Sistem pengereman dudukung dengan kaliper depan 4 piston monoblok mili Brembo M4.32, dobel cakram semi floating 320 mm. Satu piston untuk rem belakang dipasang dengan cakram 245 mm.

Beralih ke Scrambler 800 Urban Motard. Kesan awal yang terlihat, motor nya khas jalanan perkotaan. Bergaya sporty, mengusung warna baru dengan livery anyar dipadukan warna Ducati GP’19 Red. Grafis warna yang baru dan belum pernah ada dijajaran produk Ducati hingga saat ini.

Platform mesinnya sebesar 803 cc, L-Twin, dengan teknologi katup desmodromic. Power yang dihasilkan mencapai 73 dk dan torsi 65,7 Nm.

Kedua varian baru Ducati ini mengusung pencahayaan LED dan juga DRL. Dibekali dengan teknologi CORNERING ABS yang mampu meningkatkan keamanan berkendara terutama saat posisi miring. Teknologi baru yang bisa kita lihat adalah hadirnya DMS (Ducati Multimedia System), yaitu fitur yang membuat smartphone pengguna mampu terkoneksi dengan DMS. (F4)

Kolom Komentar