promo

2021 Honda CBR250RR Bravery Red Black, Segar Dengan Motif Baru

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, kabar baru dari Astra Honda Motor. Mereka memperbarui motor andalannya disegmen sport fairing seperempat liter. Yup, Honda CBR250RR mendapatkan pilihan warna baru yang terlihat lebih agresif.

Warna baru itu adalah Bravery Red Black dengan motif baru. Memang bukan warna yang baru untuk varian Honda CBR250RR namun motif baru ini memberikan motivasi baru yang lebih berkesan sporty. Cocok dengan slogan yang mereka usung ‘Total Control’.

Bravery Red sejatinya memiliki konsep warna yang cenderung gelap, yang kemudian dikombinasikan dengan warna hitam. Siluet grafis merah sengaja diberikan didalam warna hitam untuk mempertegas bagian body fairing yang bersudut.

Bagian lain yang terlihat nampak berbeda, terletak pada bagian tangki bahan bakar. Cover tangki BBM yang sebelumnya dikelir hitam, kini diberikan sentuhan warna merah gelap itu.  Berkebalikan juga dengan cover fairing samping yang sebelumnya merah, kini menjadi hitam dengan sedikit grafis merah. Begitu juga hal nya dengan cover depan yang dikonsep warna mirip fairing samping.

Lainnya yang tak nampak terlihat pada gambar adalah hadirnya mika kuning pada bagian lampu sein depan. Nampak terlihat mewah berkesan premium. Namun untuk yang satu ini hanya ada pada tipe tertinggi Honda CBR250RR.

Nah untuk lebih jelasnya bahwa Astra Honda tidak hanya memberikan warna baru ini hanya pada tipe tertentu saja melainkan warna baru ini disematkan oleh Honda pada semua tipe CBR250RR baik itu tipe CBR250RR Standar, CBR250RR SP maupun tipe tertinggi CBR250RR SP Quick Shifter.

“Penyegaran tampilan CBR250RR pada warna Bravery Red Black ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor super sport. Pasalnya konsumen selalu menginginkan motor premium bergaya sporty, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kesenangan berkendara. CBR250RR juga menyuguhkan kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan pada jalur perkotaan maupun sirkuit,” tegas Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Honda CBR250RR mengusung mesin seperempat parallel twin cylinder. Berkubikasi 250cc, DOHC 8 klep 4 tak. Pembaruan terakhir dari sektor mesin adalah dilakukannya upgrade performa dari generasi sebelumnya. Yang sebelumnya power maksimum di 38 PS kini sudah mencapai 41 PS di putaran mesin 13.000 RPM dan torsi 25 Nm di 11.000 RPM.

CBR250RR dibekali dengan transmisi 6 speed. Dan juga dibekali dengan sistem penarik throttle bernama throttle by wire. Fitur throttle by wire merupakan fitur andalan Honda karena hanya mereka yang mengaplikasikannya pada motor sport 250cc mereka. Fitur ini tidak memanfaatkan kabel baja sebagai penarik gas melainkan sudah mengadopsi teknologi sensor.

Untuk versi tertingginya mengusung fitur  Assist/Slipper Clutch. Fitur yang memiliki peran mencegah roda belakang selip karena efek engine brake saat proses menurunkan gigi secara ekstrim. Fitur ini juga memiliki fungsi untuk memperingan pengoperasian kopling. Sedangkan fitur Quick Shifter memungkinkan kita bisa menambah atau mengurangi gigi transmisi tanpa perlu menarik tuas kopling.

Satu lagi yang menjadi kelebihan dari CBR250RR adalah hadirnya sistem pencahayaan LED dengan panel meter full digital. Suspensi depan sudah mengaplikasikan model Upside down berikut juga swingarm banana aluminium. Varian warna terbaru Bravery Red Black dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.66.200.000,- (CBR250RR STD), Rp. 72.800.000,- (CBR250RR SP) dan Rp. 76.800.000,- (CBR250RR SP Quick Shifter). (F4)

Kolom Komentar