tenaga berani diadu

2021 All New CBR150R ABS dan CBR250RR SP Quick Shifter, Kembaran Dengan Warna Tricolor HRC

tenaga berani diadu

MotoMaxone.com – AHM telah resmi meluncurkan Honda CBR600RR 2021 beberapa waktu lalu. Bersamaan dengan itu, ternyata AHM (Honda ‘Motor’ Indonesia) juga secara resmi mengenalkan warna baru All New CBR150R 2021 dan CBR250RR SP Quick Shifter.

2021 All New CBR150R dan CBR250RR SP Quick Shifter, Kembaran Dengan Warna Tricolor HRC

Perkenalan dua sport fairing baru disegmen motor bermesin 150cc dan 250cc ini tak lain adalah diluncurkannya Livery HRC (Honda Racing Corporation) yang khas dengan warna tricolor Merah Biru dan Hitam pada kedua motor tersebut. Livery warna yang sama dengan yang dimiliki oleh CBR600RR 2021.

Kerennya warna HRC pada sport fairing ini terinspirasi dari Honda CBR1000RR-R yang lebih dulu mendapatkan warna tricolor ini.

All New CBR150R versi tahun 2021 yang diberikan sentuhan warna tricolor ini merupakan varian ABS (antilock braking system). Diniagakan untuk pasar indonesia dengan harga 40,6 juta rupiah dan CBR250RR SP Quick Shifter yang juga disemati warna tricolor ini, dibanderol dengan harga 77,3 juta rupiah (OTR Jakarta).

Terlihat AHM menempatkan warna tricolor HRC ini pada varian tertinggi dimasing-masing produk tersebut. Warna yang semakin menguatkan imgae eksklusif layaknya livery Repsol Honda yang terinspirasi tim balap honda di ajang MotoGP.

Honda CBR250RR SP QS memang dikabarkan lebih dulu menggunakan varian warna tricolor ini. Sepertinya yang kita ketahui, Honda sudah lebih dulu melakukan upgrade performa untuk motor yang satu ini dimana saat ini mengusung power maksimum hingga 41 PS yang menjadikannya memiliki performa tertinggi dikelas sport fairing 250cc DOHC 2 silinder.

Meningkatnya performa tersebut tentu banyak revisi yang sudah dilakukan oleh Honda. Memberikan bukti keseriusan mereka menjadi raja dikelas sport fairing 250cc 2-silinder. Dengan komposisi mesin baru tersebut, Honda mengklaim CBR250RR SP QS ini mampu melesat hingga 172 km/jam.

Honda CBR150R 2021 ? Sudah kita bahas bersama terkait apa yang baru pada motor ini diartikel sebelumnya. Tampilan fisik berubah total dimana secara visual saat ini terlihat mirip sekali dengan CBR250RR. Termasuk hadirnya suspensi upside down namun kurang swing arm aluminiumnya.

Sedangkan dari sisi spesifikasi mesin, Honda memang tak memberikan perubahan alias tetap menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. Mengusung mesin 149,61cc DOHC 4 katup namun terdapat perubahan pada saluran gas buang alias knalpot yang didesain ulang alur buangnya untuk memperkuat kesan suara knalpot yang lebih gahar ketimbang model sebelumnya.

Tetap mengusung power 17,1 PS dan torsi 14,4 Nm dengan sistem injeksi PGM-Fi. Menjadi performa diatas kertas menjadi yang terkecil dikelasnya. Namun selisih power yang tak sampai menyentuh 2 PS itu, tak terlalu dipusingkan oleh AHM. Menganggap upgrade performa itu untuk saat ini belum menjadi kebutuhan utama bagi pabrikan sayap mengepak tersebut.

Nah dengan hadirnya warna Tricolor HRC pada kedua sport fairing berkapasitas mesin kecil ini diharapkan memberikan minat lebih baik sebagai pilihan yang sayang untuk dilewatkan. (red)

Kolom Komentar