2020 Honda Rebel 500 Upgrade Tampilan, Minat di Boyong ke Indonesia ?

Motomaxone.com – CMX500 Rebel. Namanya ribet membuat saya lebih suka menulisnya sebagai Honda Rebel 500. Salah satu moge dijajaran produk Big Bike Honda di indonesia yang cukup banyak diminati. Kini upgrade penampilan.

2020 Honda Rebel 500 Upgrade Tampilan, Minat di Boyong ke Indonesia ?

EICMA Show Milan 2019 menyuguhkan penyegaran motor itu. Yup, Honda Rebel yang mengusung model tongkrongan retro mendapatkan penyegaran dari beberapa fitur yang hadir didalamnya.

Penulis masih ingat dengan rasanya. Mengendarai motor ini sekilas untuk bahan review. Yang di fasilitasi oleh MPM Honda Jatim saat peluncuran produk tersebut. Di salah satu Mall di Surabaya. Motor 500cc namun penyaluran tenaganya begitu smooth. Halus sekali, hingga pemula yang biasa pake motor 150cc pun nggak akan banyak beradaptasi. Saking mudahnya dikendalikan.

Modelnya terbaru memang tidak banyak berbeda dari sebelumnya. Masih mengusung mesin yang sama. Mesin 500cc, 2 silinder parallel dengan output knalpot satu lubang saja. Menghasilkan suara yang halus, ngebas.

Lalu mana yang di upgrade ?

Lebih banyak pada fitur. Seperti headlamp yang sudah mengusung LED.  Desainnya pun dibuat khusus. Tetap dengan batok lampu bulat. Lampu LED didesain bulat juga semacam 4 titik.

Indikator posisi gear juga mendapatkan sentuhan baru. Berikut yang terlihat lebih sederhana mendapatkan perubahan adalah jok motornya yang kini bermotif seperti kursi sofa berkesan mewah, setelah sebelumnya hanya mengusung model jok polos tak bermotif. Melansir visordown desain knalpot dibuat lebih modern. Namun saat penulis bandingkan dengan model lamanya tidak nampak drastis perubahannya.

Yang pasti 2020 Honda Rebel 500 ini juga berlomba-lomba untuk turut mengusung standar emisi Euro 5 yang sepertinya menjadi regulasi baru di eropa.

Kemungkinan masuk indonesia ?

Pemesanan Rebel 500 di indonesia sendiri masih cukup banyak. Hingga AHM sendiri masih dapat usaha memenuhi pemesanan tersebut. Dari pantauan penulis, melihat dari tren Big Bike yang dimiliki AHM, bukan tidak mungkin 2020 Honda Rebel 500 ini memiliki kans yang cukup besar untuk turut dihadirkan, mungkin tahun depan. Mengingat, fitur barunya tersebut sudah cukup menutup kekurangan dari model Rebel 500 yang sekarang dipasarkan, masih mengusung model lampu depan bohlam layaknya motor lama.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...