2015 Ducati Desmosedici GP15 Unveiled, All New Design from Gigi Dall'Igna [Gallery]

gp15_ducati_6

Ducati Corse cukup ‘terlambat’ memperkenalkan tim nya tahun ini. Tercatat di jajaran tim pabrikan, Yamaha dan Honda sudah lebih dahulu merilis tim untuk 2015. Nah kemarin giliran Ducati Corse MotoGP yang diperkenalkan ke publik.

Ducati Corse cukup ‘terlambat’ memperkenalkan tim nya tahun ini. Tercatat di jajaran tim pabrikan, Yamaha dan Honda sudah lebih dahulu merilis tim untuk 2015. Nah kemarin giliran Ducati Corse MotoGP yang diperkenalkan ke publik.

Setelah banyak pengembangan yang dilalui Ducati dibawah pimpinan Gigi Dall’Igna, Ducati Desmosedici GP15 diluncurkan resmi di Bologna Italia. Gigi Dall’Igna pun menyebutkan GP15 akan sangat berbeda dengan tunggangan Dovi dan Iannone yang di uji coba di sepang malaysia beberapa hari lalu.

gp15_ducati_5

Menurut Dall’Igna, Desmosedici GP15 akan sepenuhnya baru dan akan beraksi pertama kali pada tes sepang berikutnya. GP15 benar-benar berbeda dari segi mesin, penyempurnaan rangka dan sistem aerodimanika yang terdapat pada pembaruan fairingnya. GP15 menjadi penyempurna GP 14,3 yang digunakan pada tes perdana pra-musim tahun ini di Sepang Malaysia.

Penyempurnaan GP14,3 terdapat pada perubahan besar dari software yang digunakan dan pengembangan tersebut yang dilanjutkan pada GP15 untuk melengkapi paket GP15 menjadi berbeda dari seri desmo selama ini. Ducati corse mencoba memberikan bukti bahwa motor ducati bukan lagi menjadi motor yang ditakuti oleh para pembalap yang menggunakannya seperti yang selama ini fakta tersebut telah beredar. Namun Ducati yakin GP15 kali ini akan membawa lebih mudah pembalapnya meraih podium.

Prototype Desmo GP15 tak hanya menjadi percaya diri Ducati Corse, namun pembalap juga merasakan peningkatan kepercayaan diri dibandingkan tahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, jika musim lalu Dall’Igna hanya membidik GAP yang tidak boleh tertinggal jauh dari 5 besar, namun di musim 2015 ini target bidikan tim Ducati lebih tinggi, yaitu harus bisa memenangi satu dari semua seri kejuaraan sebagai juara pertama.

Hal ini tentu rasional, mengingat tak hanya membutuhkan kemampuan mesin yang mumpuni, namun pembalap pun perlu mendorong pada tinggal kemampuannya yang maksimal untuk menjadikan target tim tercapai. (fnc)

 

Gallery Photo :

______________

Related Post :

 

 

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...