2014 Ducati Monster 1200, Pembaruan Dari Ducati……. (Photo Gallery + Video)

monster_2014_001Satu hal yang membuat fnc teringat akan ducati, mahal. Yup, dari jajaran moge di indonesia yang cukup laris dan mahal ya satu ini. Meskipun berbanderol mahal tak meyurutkan konsumen untuk membelinya. Ducati lebih mengarah pada prestise meksipun secara performa tak lebih baik dari moge asal pabrikan jepang sekalipun.

Tak hanya mahal, Ducati membawa keunikan tersendiri dari motor-motor yang diproduksinya. Desain L-Twin merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh motor-motor yang berasal dari borgo panigale italia ini. Namun saat ini dikabarkan ducati tengah dalam masa perubahan untuk mengubah sedikit akan hal2 yang dirasa perlu mendapat perubahan.

Jika masa lalu L-twin ducati memiliki 2 klep, saat ini telah dikembangkan dengan memakai 4-klep tiap silinder. Begitu juga dengan basis mesinnya, yang dulu memakai model desmodromic namun sekarang mendapat pengembangan model Testastretta Desmo.

Salah satu yang mendapat sentuhan teknologi baru adalah Ducati Monster 1200. Dengan pengaplikasian teknologi baru, ducati meng-klaim versi monster satu ini mampu menyemburkan tenaga dari 135HP sampai 145HP. Sektor rangka hampir atau bahkan memang sama dengan ducati panigale yang memilih model monokok dimana mesin turut memiliki fungsi utama dalam membangun kerangka motor itu sendiri. Seri monster dengan wajah baru ini memang tak terlihat asing karena headlamp bulat jadulnya menjadi ciri khas tersendiri ducati monster series. (fnc)

Gallery 2014 Ducati Monster 1200 :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...