2013 Kawasaki Ninja 250 FI, Apresiasi Nyata Kawasaki Global Untuk Indonesia !!

 

Motomaxone.com – Ah, Yang Bener 🙂 . Mungkin begitulah tanggapan banyak masyarakat yang menyangsikan launching perdana 2013 Kawasaki Ninja 250 FI ini. Hayo.. adakah brosis sekalian yang berpendapat serupa? Jangan remehkan market indonesia lho.

Sebuah berita hangat berhembus dari launching New Kawasaki Ninja 250 2013. Bahwa nyatanya indonesia-lah yang mendapatkan kehormatan dari Kawasaki Global untuk meluncurkan kawasaki ninja 250 terbaru ini di negeri tercinta indonesia. Bahkan negara adi kuasa seperti AS, Uni Eropa ataupun Thailand tak lagi mendapatkan kesempatan perdana mencicipi New Ninja 250 yang dibekali sistem pengkabutan injeksi ini.

Negara asal kawasaki yaitu jepang, memberikan kehormatan bagi kawasaki indonesia untuk peluncuran perdana produk New Kawasaki Ninja 250 FI di seluruh dunia. Yup, launching pertama didunia. Mengapa? Hal ini dikarenakan Indonesia adalah negara dengan penjualan tertinggi produk kawasaki tipe ninja 250. Tak tanggung-tanggung, kawasaki indonesia adalah penyumbang 40% market ninja 250 didunia mengalahkan Brazil di posisi ke-2 disusul AS dan negara uni-eropa.

Petinggi KMI Mr.Okada menyatakan bahwa new ninja 250 ini desain di negeri sakura jepang dengan banyak pertimbangan dan masukan yang datang dari kondisi indonesia baik secara geografis maupun riding style orang indonesia. Mantab…

Sebagian besar New Ninja 250 2013 memang mendapatkan banyak perubahan. Penampilan baru yang menurut saya sangat menyegarkan. Tak tanggung-tanggung desain nyomot dari saudara tuanya Kawasaki ZX-10R yang juga mengalami penyegaran untuk versi 2013. Begitu juga jeroan mesinnya, dikabarkan baik piston, silinder dan bagian mesin lain adalah barang baru dibandingkan seri sebelumnya.

 

Teknologi baru lain adalah manajemen panas yang memungkinkan rider yang menungganginya tak lagi mendapatkan efek panas berlebih dari mesin motor, desain mounting body baru yang berguna untuk mengurangi efek getaran lebih signifikan, suspensi baru, ban dan body lebih lebar dari ninja 250 lawas. Sempurna…

Untuk banderol harga, KMI membagi 2 tipe New Ninja 250 FI. Tipe standar (NON-ABS) dengan 4 macam pilihan warna antara lain Lime Green, Ebony, Pearl Stardust White dan Passion Red dibanderol seharga Rp. 49,9 Jutaan sedangkan Tipe ABS dengan 2 warna pilihan yaitu Lime Green/Ebony dan Passion Red/Stardust White dibanderol seharga RP 56,9 jutaan. Kedua tipe tersebut ready mulai bulan ini, Agustus 2012.http://motomaxone.com/stop-press-2013-ninja-250-fi-kelas-sport-250cc-gempar-gallery-pho

Nah, sedikit banyak kita sudah mulai tahu akan market share roda dua di indonesia. Baik Yamaha, Kawasaki dan Honda telah menjadikan Indonesia lahan subur bagi perkembangan dunia otomotif roda dua. Tak hanya pabrikan jepang, pabrikan italia macam ducati tak luput perhatian melirik indonesia. So, don’t underestimate Indonesia !! (red)

No Comments

Kolom Komentar