2012 Vario 125 PGM-FI, Sang Calon Bintang ??

Belum genap sepekan produk andalan honda Vario 125 PGM-Fi ini diluncurkan namun beritanya hampir mendunia :). Mengapa saya katakan demikian? Dikarenakan antusiasme rekan-rekan dikantor tempat saya bekerja sangat besar untuk membahas produk honda yang satu ini.

Tak ayal, mengingat disini (dikantor) kebanyakan memakai produk Honda ketimbang kompetitornya yaitu Yamaha ataupun Suzuki. Nah disinilah keunikannya, berbeda dengan berita Pulsar 200NS yang ditanggapi adem ayem disini. Vario 125 Injeksi andalan baru AHM ini begitu diperbincangkan. Bahkan orang yang kesehariannya kurang begitu tertarik dengan motor, ikut serta menanyakan skutik baru Honda ini.

Dari sumber internal Honda, akhirnya diketahui alasan mengapa AHM keukeuh dengan nama Vario. Yup, kejayaan adalah jawabannya. Seri vario diklaim AHM merupakan produk terlarisnya dan memiliki reputasi tinggi dimata masyarakat. Oleh karena itu, diyakini untuk memasarkannya pun Honda tak akan kesulitan karena namanya pun sudah familiar.

Dari kesekian banyak antusiasme membahas new vario ini, tak sedikit pula yang menanggapi dingin. Salah seorang teman yang memiliki vario, coba saya beritahu tentang info vario anyar ini. Sebelumnya beliau antusias dengan penambahan kapasitas silinder menjadi 125 cc. Namun saat mengetahui desain seperti Yamaha Xeon, dia pun akhirnya tak antusias lagi. “Lha kok niru Xeon, padahal saya paling gak suka desainnya xeon”. Hmmm semua hal memang ada PRO dan KONTRA dan itu adalah hal yang wajar bukan.

Yang patut diketahui bahwa terdapat perbedaan antara dua varian New Vario 125 ini, selain CBS dan Non-CBS. Yup, lagi-lagi varian warna yang bermain. Vario dengan sistem CBS lebih familiar saya sebut dengan “Vario CBS 125 Helm in PGM-FI ” sesuai dengan penamaan motor ini yang tertera pada striping sisi kanan dan kirinya. Untuk tipe ini terdapat 4 pilihan warna yaitu Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet dan Razor White.

Sedangkan untuk tipe non CBS lebih familiar saya sebut “Vario Techno 125 Helm in PGM-FI” seperti tertera pada stripingnya. Untuk tipe ini memiliki varian warna yang lebih banyak yaitu 5 warna yaitu Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red dan Swift White Silver. Nah, yang paling mencolok dari varian warna kedua tipe ini adalah Nitric Orange dan White Blue yang tidak akan dijumpai pilihannya bila konsumen memilih tipe CBS. Berminat bro/sis?? 🙂  (fnc)

Berikut varian warna kedua tipe new vario 125 2012 :

No Comments

Kolom Komentar