Ferrari Sabet Catatan Waktu Tercepat Day 4 Tes Catalunya Formula 1…. Rio Haryanto di Posisi 11

ferrari-day4-catalunyatest-F1

Pembaca sekalian, Day 4 catalunya tes Formula 1 resmi berakhir kemarin. Ferrari mencatatkan hasil baik di test pra musim 2016 ini dengan torehan 1’23.477. Beberapa pembalap dari tim papan atas memang cukup fantastik mencetak waktu tercepat. Kali ini giliran tim merah legendaris bersama Kimi Raikkonen.

Hasil ini tentu saja masih bisa berubah mengingat setiap tim masih disibukkan dengan adaptasi dengan mesin baru. Adalah Kimi Raikkonen yang membuat Ferrari membusungkan dada dengan catatan waktu terbaiknya. Raikkonen sebagai pembalap tim utama Ferrari bahkan bertengger di peringkat pertama sendirian tampa didampingi rekan setimnya.

Dibawah Ferrari, menguntit ketat Red Bull racing dengan KVYAT sebagai pembalapnya. Meskipun mencatatkan peringkat 2, torehan waktunya masih terpaut jauh dari Ferrari yang mencapai 0,8 detik. Bagi kita sih sedikit sekali, namun tidak untuk dunia balap seperti balap jet darat kali ini.

day4-f1-haryanto-manor-racing-catalunya

Mengesampingkan beberapa pembalap lainnya, yang begitu FN cermati adalah progress dari pembalap asal indonesia Rio Haryanto. Hingga hari ke 4 tes di sirkuit Catalunya, Rio Haryanto masih bisa dimonitor meskipun keluar dari zona 10 besar. Rio Haryanto cukup membanggakan Manor Racing mengingat rekan setimnya Pascal bahkan tidak terlihat dalam daftar 11 pembalap teratas. Selain itu GAP antara Haryanto dengan Raikkonen yang berada di peringkat 1 mencapai 4,7 detik… dan terpaut 0,4 detik dari Gutierez yang berada diperingkat ke-10.

Kehadiran Haryanto di Formula 1 menjadi sorotan tajam dunia akan kapasitas pembalap indonesia ini di kelas profeessional seperti F1. Sang pembalap indonesia ini bahkan begitu menarik minat banyak awak media untuk mengulik lebih dalam siapa itu Rio Haryanto. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...