Road Race Sidoarjo Berduka…. Kejuaraan Piala Bupati Renggut 2 Jiwa Meninggal Dunia

road race sidoarjo

Pembaca sekalian, dunia road race jawa timur kembali berduka. Minggu lalu sedang diselenggarakan Road Race Sidoarjo untuk kejuaraan Piala Bupati yang terletak di kecamatan jabon besuki. Road race kelas standar 110cc tersebut berubah menjadi histeris saat salah satu pembalap terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Mengutip dari suara surabaya, kecelakaan yang pertama menimpa salah seorang pembalap kelas 110cc standar bernama Andi (umur 21 tahun). Pada pukul 14.30 waktu setempat andi yang mengikuti balapan kejuaraan piala bupati tersebut sempat menyelesaikan beberapa putaran lap namun naas, pada beberapa lap berikutnya dirinya terjatuh.

Andi yang kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Porong tersebut meninggal dunia saat sampai di rumah sakit. Belum ada data terperinci tentang kronologi jatuhnya andi yang menjadi pembalap sampai mengalami kondisi serius tersebut.

Seiring dengan meninggalnya Alm. Andi ternyata balapan masih terus dilangsungkan, dan naas untuk kejuaraan Road Race Piala Bupati Sidoarjo ini. Korban kembali jatuh di tempat VIP yang kali ini melibatkan penonton. Khusaini (umur 53 tahun) warga tanggulangin akhirnya meninggal dunia saat ditabrak oleh motor di kelas balap supermoto 250cc yang parahnya saat itu masih melakukan pemanasan.

Dugaan kuat FN adalah kelayakan arena sirkuit menjadi pertanyaan. Road race yang biasa diselenggarakan pada event dadakan seperti itu terkadang terlalu sempit dari sisi lebar lintasannya sehingga saat pembalap mengalami kecelakaan dengan terjatuh langsung membentur pembatas yang biasa terbuat dari pasir. Hal ini tentu saja tidak memberikan ruang gerak karena sempitnya lintasan. Bisa jadi saat terjatuh, si pembalap langsung terbentur kepalanya… jika memang lebar lintasan tidak sesuai dengan regulasi road race yang ada jelas penyelenggaraan road race sidoarjo untuk pialam bupati ini mengesampingkan keamaan baik pada pembalap maupun penontonnya.

Hingga informasi ini FN turunkan belum ada konfirmasi lebih lanjut dari korlantas sidoarjo terkait kronologi kejadian meninggalnya 2 jiwa dari road race tersebut. Begitu juga dengan pihak penyelenggara yang masih memilih bungkam terkait insiden tragis ini kepada media. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

Kolom Komentar