YIMM Resmi Luncurkan Yamaha R15 versi Indonesia

Yamaha YZF-R15 Indonesia
Yamaha YZF-R15 Indonesia

Pembaca sekalian, waktu yang ditunggu-tunggu para konsumen setia yamaha telah tiba. Yup, inilah saat peluncuran resmi Yamaha R15.
Dibanderol dengan harga 28 juta rupiah OTR Jakarta, YIMM membidik pangsa pasar generasi muda yang begitu mengidolakan produk sport seperti hal nya motogp. Yup, yamaha r15 yang masuk dalam jajaran produk R series yamaha ini pertama diperkenalkan di india sebagai basis produksi tunggalnya.

Kemudian seiring perkembangan dan minat konsumen yang begitu tinggi, akhirnya R15 mendapat persetujuan yamaha jepang untuk diperlebar area produksi nya dg ditempatkan di thailand.

Bagi konsumen indonesia, kedatangan R15 yang telah berstatus CKD alias perakitan lokal indonesia memberikan keuntungan bagi konsumen pada sektor harga yang tentunya tak terpengaruh pajak impor masuk. Begitu juga dengan faktor produk, dimana desain Yamaha R15 yang saat ini dipasarkan di indonesia menganut desain R15 generasi ke-2 di india. Tentu saja, secara desain, Yamaha R15 V2 lebih berkesan sporty sesuai keinginan anak muda.

Tak hanya itu, desain dual headlamp R15 sudah dibekali fitur AHO di sisi headlamp sebelah kiri dan ‘pass’ disebelah kanan. Untuk desain tail lamp mengadopsi desain tail lamp moge Yamah R6 dengan teknologi LED. Layaknya motor2 dari india macam bajaj pulsar.

Desain body full fairingnya begitu menyita perhatian dimana dimensi lebarnya tak kalah loh dengan motor full fairing 250cc seperti ninja dan cbr. Meskipun untuk sektor desain dibagian depan, tak mendapatkan perubahan signifikan alias sama persis dengan R15 generasi pertama.

Dibekali mesin 150cc, SOHC, 4 klep, Radiator, 6-speed, double seat, Yamaha R15 menawarkan sensasi berbeda untuk konsumen indonesia mengingat disini Yamaha R15 sudah mengaplikasikan sistem pengkabutan injeksi dengan sistem close loop yang ditandai dengan adanya sensor O2 dimana fitur ini juga terdapat pada NVL, berbeda dengan R15 v2 di india yg masih menggunakan sistem open loop tanpa sensor O2. (fnc)

__________________
Related Post :

Posted from phablet android.wp

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....