Yamaha YZF-R15 VS YZF-R25, Performa Boleh Unggul, Urusan Desain R15 Lebih Sporty

R15 VS R25
R15 VS R25

Sebuah momen yang tepat dimanfaatkan Yamaha Indonesia untuk merilis 2 sport terbaru nya di jajaran produk lokal tanah air. Tahap pertama, konsumen begitu antusias dengan diluncurkannya Yamaha YZF-R15, selanjutnya Yamaha YZF-R25 menyusul untuk melengkapi pasar sport 250cc di indonesia.

Nah ini dia motor sport pertama yamaha indonesia. Mengacu pada berbagai macam tipe motor didunia, โ€œsport bikeโ€ memiliki berbagai ciri untuk bisa disebut sebagai motor sport. Salah satunya yang paling kentara adalah sport bike selalu memiliki karakter mesin high-performance. Menawarkan berbagai kelebihan dalam sisi teknologi mesinnya dan yang paling umum menjadi ciri khas motor sport adalah berfairing.

Nah antar sesama produk anyar Yamaha ini, mana nih yang lebih sporty??

Dua kategori yang fnc pilih adalah Performa dan Desain.

R25 VS R15

Untuk urusan performa dapur pacu, pasti semua sepakat jika Yamaha YZF-R25 lebih sporty pada kekuatan mesinnya. Output power 36 PS dibekali dengan mesin 250cc, 2 silinder tak diragukan lagi tentu lebih superior dibandingkan saudara mudanya Yamaha YZF-R15.

Namun, dari segi desain jangan berharap R25 bisa unggul dari Yamaha YZF-R15 ini. Meskipun hanya dibekali mesin SOHC, 150cc, R15 cukup unggul dari desain sportynya dibandingkan kakak nya tersebut. Arm banana berbahan aluminium, rangka deltabox dan juga sama-sama berfairing menjadikan R15 memiliki desain dan ergonomi yang lebih sporty dibandingkan R25.

Menggunakan Yamaha R15 terasa sensasi sportynya sejak kita meraih kemudi dari posisi duduk. Cukup membuat kita condong kedepan layaknya meraih kemudi pada moge-moge sport lainnya. Sedangkan R25 lebih bersahabat, desain ergonomi berkendaranya sedikit lebih tegak dibandingkan adiknya karena antara bagian depan dan belakang cukup seimbang.

R25 memilih desain ergonomi yang mirip dengan CBR250R, sepertinya Yamaha tak ingin mengambil resiko kenyamanan berkendara R25 terganggu karena desain yang terlalu sporty layaknya R15 yang lebih condong kedepan. Memungkinkan pengendara akan merasakan lebih cepat lelah saat berkendara jarak jauh. (fnc)

_____________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

20 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....