Yamaha XMAX 250 Dibekali Fitur Anti Jatuh !!

Motomaxone.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Yamaha Indonesia sudah meluncurkan skuter matic premium di kelas big bike yaitu Yamaha XMAX 250. Generasi XMAX 250 ini akan mencoba melanjutkan kesuksesan Yamaha NMAX yang sudah lebih dulu meramaikan pasar skuter bongsor di indonesia.

Selain menjadi produk dalam negeri, Yamaha juga berkomitmen untuk meng-ekspor XMAX ini keluar negeri namun dengan perbedaan kapasitas mesin yaitu 300cc. Nah sebagai produk baru dikelas big bike skuter premium 250cc, tentu Yamaha membekali fitur yang menjadi kelebihan XMAX 250.

Salah satu fitur yang menjadi sorotan untuk XMAX 250 ini adalah hadirnya Traction Control System (TCS). Sepengetahuan admin, teknologi ini biasa ditemui pada motor-motor yang memiliki mesin besar seperti Yamaha R1.

Menurut Yamaha, teknologi ini menjadikan XMAX 250 semakin canggih dikelasnya. Ngomongin soal TCS, yang digunakan pada XMAX 250 merupakan versi 1.5. Teknologi ini memiliki manfaat seperti mendeteksi putaran mesin, konsumsi bahan bakar dan banyak lagi lainnya.

Khusus untuk TCS, memungkinkan Yamaha XMAX 250 menjadi anti jatuh. Saat terjadi perbedaan putaran roda depan dan belakang, maka potensi selip dan kecelakaan bisa saja terjadi. Namun tidak berlaku dengan motor yang dibekali TCS.

Nah kondisi terjadinya perbedaan putaran roda akan diolah oleh komputer untuk mengurangi tenaga motor. Caranya adalah memundurkan derajat pengapian dan mengurangi pasokan bahan bakar. Dalam kondisi seperti ini, tenaga mesin akan berkurang sehingga ban belakang dapat mendapatkan traksi kembali sehingga terhindar dari potensi selip dan kecelakaan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *