Yamaha Xeon 2012, Facelift Juga lho.. !!

Pelan tapi pasti yamaha bergerak santai, disaat sang kompetitor sibuk dengan produk injeksi mereka. Toh yamaha belum terlalu bernafsu untuk membuat semua produknya tersebut bersistem pengkabutan injeksi.

Mungkin yamaha berfikir, bahwa untuk meng-injeksikan satu per satu motor tersebut adalah hal yang perlu dilakukan bertahap. Toh deadline yang ditentukan masih cukup lama yaitu tahun 2014-2015. Ada lagi yang baru dari produk yamaha, yaitu varian skutik mereka yang mendapat sentuhan baru seperti hal nya Vega ZR yang beberapa saat lalu mengalami facelift.

Bukan berbicara Mio J atau pula Soul GT, yang notabenenya memang diposisikan sebagai produk yang benar-benar baru karena perubahan besarnya. Yang saya bicarakan disini adalah facelift untuk Yamaha Xeon di tahun 2012.

Matic yamaha ini mendapat sentuhan baru dengan desain yang cukup mencolok. Paling mencolok diantara ke-5 pilihan yang ditawarkan adalah warna biru langit dikombinasikan dengan grafis kuning yang tentunya bagi saya membuat motor ini terlihat menyala. Namun dari segala kelebihannya dimana sebagian besar part nya memiliki teknologi balap seperti halnya vixion dan new jupiter mx, tapi sistem pengkabutannya masih berbentuk karburator.

Meskipun demikian ternyata Yamaha Xeon dibekali karburator yang cukup besar untuk ukuran motor 125cc. Yup, setelah melihat lebih detail spesifikasinya, Xeon dibekali karburator BS26. Bukannya ini sama dengan byson? Yup, byson dengan kapasitas 153cc juga dibekali Karburator Mikuni BS26. Padahal NJMX saja, dibekali karburator dengan venturi lebih kecil yaitu 25mm. Bisa jadi ini dapat memberikan keuntungan untuk dapat mengail power ekstra diputaran atas. (fnc)

Spesifikasi Yamaha XEON 2012 :

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 124,9 cc
Diameter x Langkah : 52,4 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 10,10 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 0,9 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS26 x 1
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi : CVT Otomatis

Gallery :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *