Yamaha Rilis All New 2019 WR450F, Silinder Terbaliknya Turunan YZ450F !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Yamaha akhirnya merilis salah satu produk baru mereka yaitu All New 2019 WR450F. Motor yang satu ini disebut-sebut banyak meraih sukses dibalapan off-road hingga kejuaraan enduro. Seperti apa model barunya ?

Motor off road besutan yamaha ini diperkenalkan dan diluncurkan sejak 1998 silam. Mesin WR-F sendiri sudah bertranformasi lebih besar dari sebelumnya 400cc kemudian meningkat menjadi 426cc dan kemudian digenerasi terbaru dengan konfigurasi blok head silinder terbalik ini menawarkan kubikasi yang lebih besar lagi yaitu 450cc.

Yamaha mengklaim, generasi model 2019 kali ini mendapatkan perbaikan dari sisi teknis, mesin dengan teknologi yang lebih baru hingga adanya pengembangan rangka yang disebut lebih tipis sehingga lebih ringan dibanding dengan generasi sebelumnya.

Menjadi menarik disini dikarenakan WR450F kali ini menggunakan mesin terbalik dimana bagian blok silindernya terlihat mundur kebelakang, tentunya ini bukan kali pertama yang digunakan oleh yamaha. Konfigurasi mesin terbalik dimana gerakan silinder mundur kebelakang milik WR450F ternyata mewarisi model mesin dari YZ450F. Selain itu, motor ini juga sudah injeksi lho dan dilengkapi dengan mapping pengapian yang bisa dipilih..

Bicara tentang mapping pengapian WR450F, yamaha telah membekali dengan aplikasi Power Tuner. Dimana mapping pengapian yang sesuai dengan lintasan bisa disetting sendiri melalui smartphone oleh pemilik motor yang memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 7,9 liter ini.

Namun sayang, dari spesifikasinya sepertinya produk ini bukan untuk konsumsi pasar indonesia. Melainkan yang meluncurkan Yamaha WR450F ini adalah Yamaha Global. So kapan motor trail yamaha dengan kapasitas mesin kecil dan  berharga terjangkau diluncurkan ? Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang……… :mrgreen:

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....