Yamaha Pastikan Mesin DOHC 150cc Bukan Untuk Vixion….. Positioning Sport Naked 150cc Premium Disinyalir Berlabel MT Series !!

Vixion DOHC fn

Bagi penyuka brand yamaha sudah barang tentu sedikit gregetan dengan langkah yamaha yang terkesan tak begitu peduli dengan keinginan konsumennya. Betapa tidak.. sudah sejak lama konsumen memimpikan yamaha mengakhiri perubahan minor yang tak signifikan merupakan total produk Yamaha Vixion. Maklum saja produk dengan label best seller ini hanya mendapat perubahan penampilan saja tanpa dibarengi dapur pacunya.

Fn sempat berbincang dengan salah seorang internal yamaha, ngobrol panjang lebar… fn sengaja membuat slentingan bahasan akan rencana yamaha untuk membuatkan vixion mesin DOHC. Beliau pun ternyata tak yakin YIMM akan membuat Vixion menjadi DOHC seperti yang diinginkan konsumen. Lah…. mengapa demikian?

Vixion menjadi brand image produk sudah cukup lama, meskipun mengusung mesin SOHC dengan kapasitas 150cc…. produk tersebut sudah memenuhi kebutuhan kebanyakan masyarakat yang memilikinya untuk menemani aktifitas mereka. Vixion sukses menjadi motor sport 150cc naked bike sejuta umat sejak kemunculannya 2007 silam… tentu saja jika YIMM secara mendadak mengganti vixion dengan basis DOHC sesuai tuntutan konsumen.. maka ada celah yang bisa dimanfaatkan kompetitor. Jelas tidak mungkin produk dengan nilai jual yang tinggi ini disuntik mati hanya karena mengubah basis mesinnya… jelas nggak mungkin broh…

Rupanya rencana besar yamaha ini mulai terbaca fn dari pernyataan yang disebutkan seperti diatas. Yamaha disinyalir akan membuat rencana mirip dengan segmen matic yang dipilah sesuai image yang berkembang dimasyarakat. Jika matic ada seri GT sebagai segmen matic premiumnya… maka yamaha membuat image matic dengan seri Mio sebagai segmen matic yang lebih terjangkau secara harga. Nah dari sini sudah bisa ditebak kan nantinya akan bagaimana?

Yup… tepat sekali. Segmen sport 150cc milik yamaha akan dibagi sesuai imagenya. Yamaha Vixion tak akan digeser ataupun digusur kemanapun. Vixion dengan ciri khas 150cc, SOHC nya akan tetap menjadi produk flagship kebanggaan konsumen yamaha yang menawarkan banyak kelebihan dalam hal teknologi namun secara harga tetap terjangkau. Nah untuk segmen sport 150cc DOHC tentu saja YIMM akan menempatkannya di posisi sport premium. Jika demikian lalu apa namanya? Bisa jadi MT series akan cukup tepat dijadikan nama, mengingat MT-25 sudah membentuk image naked bike premium yang sebentar lagi akan meramaikan pasar motor di indonesia. (~fn)

___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

10 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *