Motor Cepat Heran… Motor Lemot Susah !! Yamaha M1 Mendadak Cepat di Latihan Bebas GP Thailand

Motomaxone.com – Chang International Circuit, Buriram, Thailand sepertinya akan menjadi lintasan favorit bagi duo pembalap Yamaha Movistar melebihi sirkuit lain yang selama 2018 ini sudah diselenggarakan. Padahal pembalap tertua di balapan motogp musim 2018 yaitu Valentino Rossi sudah koar-koar di media bahwa sirkuit buriram ini tidak cukup menarik.

Hasil latihan bebas kemarin sepertinya akan mengubah pernyataan pembalap bernomor 46 tersebut pasalnya berbeda dengan kebanyakan hasil balap yang sudah digelar dimana Yamaha selalu tertinggal dari Honda dan Ducati, namun hasil latihan bebas kemarin menyuguhkan hasil sebaliknya.

Yamaha YZR-M1 tiba-tiba cepat di lintasan sirkuit buriram. Hasil yang diraih dua pembalapnya yaitu Rossi dan Vinales juga cukup signifikan. Di Free practice (FP) pertama, dua motor Yamaha M1 menjadi tercepat yaitu motor milik Vinales dan diikuti Rossi. Dari data yang penulis dapat Vinales mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1’31.220 sedangkan Rossi ditempat kedua dengan waktu 0,270 lebih lambat.

Di sesi Free practice 2 peta kekuatan sudah mulai kembali pada kondisi aslinya, dimana Dovi dari tim Ducati meraih posisi tercepat. Namun lagi-lagi Yamaha menunjukkan hasil cukup kompetitif. Vinales menempati posisi kedua dibelakang Dovi, hanya tertinggal 0,031 detik. Tapi Rossi kurang beruntung di latihan bebas kedua ini, dia diposisi 7 dengan waktu terpaut 0,3 detik.

Hasil ini tentu disyukuri oleh Yamaha dan pembalapnya terutama Valentino Rossi yang saat ini tidak pernah menang. Tapi sayangnya baik Rossi dan Yamaha tidak tahu faktor penyebab Yamaha M1 bisa cocok di lintasan buriram :mrgreen:

Yang dirasakan Rossi, motornya mendapatkan grip yang sangat bagus di lintasan buriram, berbeda  dengan saat di aragon dimana Yamaha M1 harus terseok-seok akibat masalah kurangnya cengkeraman ban ke aspal. Dengan hasil ini kemungkinan Rossi bisa menang pun menjadi terbuka, tapi tentunya pelu melihat hingga hasil sesi kualifikasi untuk membuktikan Yamaha M1 lebih kompetitif atau masih sama saja dengan sebelumnya.

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....