Yamaha Lexi 125 Tiru Produsen Mobil, Galon Air Sebagai Standar Baru Fungsionalitas Motor Matik

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, generasi motor bebek yang menawarkan kenyamanan saat ini sudah kalah telak dibandingkan dengan motor skuter matik. Masing-masing produsen motor matik pun berlomba-lomba untuk memberikan fitur kenyamanan yang lebih baik untuk konsumen. Yang paling unik untuk mengetahui standar kenyamanan motor matik saat ini, pabrikan otomotif menggunakan Galon Air sebagai parameter kenyamanannya. Sudah pada tahu Galon kan ?

Itu lho tabung plastik untuk menampung air minum berkapasitas hingga 19 liter. Modelnya tinggi bulat, yang sering kali menghabiskan space/tempat kala diletakkan pada kendaraan baik itu motor maupun mobil. Alasan itulah mengapa Galon Air saat ini mulai biasa digunakan sebagai alat promosi.

Masih ingat dengan Daihatsu Xenia atau Daihatsu Sigra ? Diawal kemunculannya lalu, untuk memberikan gambaran kepada konsumen Low MPV 3 baris dan LCGC bahwa space bagasinya masih cukup lega, Daihatsu memberikan 4 galon air berjajar sebagai modelnya untuk Xenia, sedangkan Sigra mampu membuat 3 galon air dibagasi belakangnya.

Tak hanya digunakan oleh produsen mobil, cara inilah yang sepertinya mulai ditiru oleh Yamaha untuk memperkenalkan Lexi 125 kepada calon konsumennya beberapa waktu lalu. Yamaha Lexi 125 yang bertindak sebagai penantang segmen laris motor matik Vario 125 rupanya mengendus celah itu sebagai kelemahan lawan.

Alhasil, digunakanlah galon air sebagai daya pikat dengan menggambarkan bahwa Yamaha Lexi 125 selain menawarkan fitur, teknologi dan kenyamanan berkendara namun tetap memprioritaskan fungsionalitas nya sebagai kendaraan komuter untuk kebutuhan sehari-hari, dimana Lexi 125 dalam presentasi yamaha ternyata dibagian dek tengahnya yang rata juga dirancang untuk bisa memuat Galon Air dengan posisi miring.

Cara yang dilakukan Yamaha kepada Lexi 125 ini seolah ingin menunjukkan kelebihan produknya ketimbang rival lexi dalam hal ini Vario 125 yang tidak didesain memuat galon dalam posisi miring/tidur karena akan terbentur body depan belakang yang menyempit saat menuju ke posisi bawah.

Kalau pengalaman saya sih, hingga kelas Honda BeAT pun tidak bisa mengakomodir membawa galon dengan posisi miring, kebanyakan orang membawa galon dengan posisi tegak namun tidak bisa ditaruh tengah karena bakal terbentuk body dek tengah bagian depan, jadinya Galon pun ditempatkan agak ketepi yang kemudian bisa dijepit oleh kaki. Dengan cara ini malah bisa membawa 2 galon air yang bisa ditempatkan di tepi kanan dan kiri. Hmm lagi-lagi fungsi membawa galon air ternyata cukup krusial untuk dijadikan media promosi motor matik ya hehehe … (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Disini....