Terobosan Baru MotoGP, Yamaha Kembangkan Piranti Aerodinamika Baru di Fairing Yamaha M1 Rossi !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, di hari kedua tes pramusim motogp di sepang malaysia ada sesuatu yang nampak aneh dari penampilan baru Yamaha M1 milik Valentino Rossi. Begitu berbeda dari hari pertama kemarin, dimana Yamaha M1 Rossi terlihat lebih ramping. Inikah winglet baru Yamaha M1 2017 ?

Tentu semua masih ingat dengan piranti aerodinamika motor motogp tahun lalu. Piranti yang disebut dengan winglet ini memiliki desain menjorok keluar seperti kumis lele karena penempatannya di bagian depan body motor.

Pengembangan winglet tahun 2016 lalu lebih didasarkan atas model winglet ducati sehingga kebanyakan tim pun menggunakan model winglet yang sama penempatannya.

Di kompetisi 2017 ini, winglet seperti musim lalu dilarang untuk digunakan di semua kelas motogp terkait faktor keselamatan pembalap. Akibatnya banyak tim yang pusing karena sudah kecanduan dengan fungsi winglet 2016 yang memang efektif meminimalisir roda depan ter-angkat saat berakselerasi.

Karena model winglet sebelumnya dilarang, Yamaha pun berinovasi dengan membuat desain piranti aerodinamika yang lebih baik. Lebih baik dari segi estetika motor dan juga memiliki fungsi yang mirip dengan winglet yang ditempatkan diluar.

Inovasi winglet model baru ini terlihat di motor Valentino Rossi. Penampilan Yamaha M1 milik Rossi jadi lebih gendut dibagian fairing kanan dan kirinya. Ternyata melebarnya dimesin body Yamaha M1 dikarenakan yamaha mengusung model dual layer bersekat. Diyakini, model fairing baru Yamaha M1 ini akan berfungsi sama dengan winglet yang musim lalu digunakan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....