Yamaha FreeGo 125 VVA, Versi Sporty atau Versi Murahnya Yamaha Lexi 125 Nih ?

Motomaxone.com – FreeGo, sebenarnya isu kehadiran motor matik yamaha yang satu ini sudah santer beredar diawal september lalu. Rumor yang beredar sih motor ini akan menjadi amunisi produk yamaha di tahun 2019. Namun info terpercaya yang masuk ke telinga penulis ternyata berbeda…

Dari prediksi penulis, peluncuran motor ini tidak akan sampai menyentuh tahun 2019 yang masih menyisakan 3 bulan lagi. Toh spyshoot nya sudah banyak bertebaran dimana-mana bukan ?

Bernama FreeGo…

FreeGo akan menjadi nama baru untuk matik yamaha yang akan mengusung kapasitas mesin 125cc yang kabarnya sudah dibekali dengan teknologi pasaran ala yamaha, tahu kan apa itu… yup apalagi kalau bukan VVA yang merupakan kepanjangan dari Variable Valve Actuation. Jadi kalau ditulis lengkap nanti, motor baru yamaha ini bakalan bernama Yamaha FreeGo 125 VVA.

Namanya sedikit nyleneh dan susah untuk lidah awam indonesia. Alih-alih mengingat namanya, orang bakal lebih mengingatnya dengan nama pesebak bola ternama yang sempat memiliki nama besar di klub bola spanyol real madrid (*FIGO*).

Model desainnya mirip-mirip dengan Lexi yang juga memiliki kapasitas mesin 125cc bertabur VVA :mrgreen: . Namun secara tampang lebih sporty, nah tak anyal beberapa sumber menyebutkan motor ini merupakan versi sporty dari Lexi 125 VVA. Tapi penulis sendiri sih nggak yakin bahwa FreeGo adalah versi sporty nya Lexi.

Pasalnya informasi lanjutan yang penulis dapatkan dari negeri diatas awan menyebutkan bahwa posisi harga disinyalir kuat bakalan berada dibawah Lexi 125. Nah loh… lebih tepatnya bisa penulis bilang motor ini merupakan versi murah dari yamaha lexi 125..

Dari yang penulis amati, motor yang dibilang identik dengan Lexi ini karena memiliki beberapa faktor, diantaranya sama-sama memiliki kapasitas mesin 125cc + VVA. Sama-sama mengakomodir dek tengah rata yang berbeda dari Nmax dan Aerox 155.

Tangki Depan ?

Info ini memang bukan termasuk bocoran yang dimiliki oleh Yamaha FreeGo 125 VVA. Namun beberapa sumber sudah menyebutkan matik yamaha yang dirilis lebih cepat ini akan mengusung model tangki yang ditempatkan didepan. Jadi bukan lagi dibawah jok seperti Lexi 125.

Keuntungannya ?

  • Motor ini bakal menghemat space dari yang ditinggalkan oleh posisi tangki belakang sehingga bisa dijadikan nilai lebih untuk memaksimalkan kapasitas bagasi lebih lega dibandingkan Yamaha Lexi.
  • Memudahkan pengisian tanpa perlu buka jok terlebih dahulu… atau bahkan tanpa perlu turun motor sekalipun, meskipun beberapa spbu ada yang memberi anjuran tetap turun dari motor saat pengisian BBM untuk tujuan keselamatan.
  • Center gravity alias center gravitasi dari motor bisa didapat dengan sempurna.

Model tangki BBM yang ditempatkan didepan memang tidak asing untuk pasar motor di indonesia. Sebut saja kawasaki yang banyak mengakomodir tangki depan di motor bebeknya yang bernama ZX-130R yang menjadi motor bebek pertama yang menggunakan tangki depan di indonesia dan juga memiliki bagasi super lega, begitu juga dengan motor bebek lain bergaya ayago yaitu kawasaki athelete. Dari banyak referensi motor dengan tangki BBM didepan, bisa jadi yamaha mengadopsi model tangki BBM yamaha grand filano untuk bisa dipakai pada Yamaha FreeGo 125 VVA ini.

Ring Velg 12”

Mungkin kesengsem dengan New Scoopy yang lucu namun tetap sporty dengan velg ring 12” tapak lebar. Yamaha juga membekali FreeGo 125 VVA ini dengan velg berspesifikasi 12 inchi.

Note..

Dari banyak kelebihan yang sudah ada pada Yamaha FreeGo 125 seolah ingin menyempurnakan apa yang tidak dimiliki oleh Yamaha Lexi. Tak lupa yamaha seolah mencoba untuk sekuat tenaga menggempur pasar matik 125cc yang saat ini masih diduduki dengan nyaman oleh vario dari pabrikan honda. So, kelebihan apapun yang dimiliki sebuah motor, konsumen lah yang mendapatkan keuntungannya karena tentunya lebih banyak pilihan. Asalkan jangan overprice aja ya…

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....