Yamaha AEROX 125 FI Resmi Rilis….. Edisi Movistar MotoGP Diluncurkan Hingga Dibalik Hilangnya Bluecore Terjawab !!

Yamaha AEROX 125 FI Movistar Yamaha

Siang guys, Yamaha AEROX 125 FI yang dinanti akhirnya diluncurkan juga. Beberapa blogger nasional macam TMCBlog dan Iwan Banaran hadir untuk meliput secara langsung. Tak banyak lagi yang bisa FN bahas kali ini mengingat beberapa artikel sebelumnya sudah cukup memberikan gambaran akan spesifikan maupun fitur yang diusung oleh matic generasi baru pengganti Xeon Series ini. Ada yang baru dari varian warnanya….

Yup tebakan anda benar saat melihat gambar diatas. Selain meluncurkan varian warna reguler, rupanya yamaha juga menyisipkan Varian Movistar Yamaha MotoGP agar tak berkesan tanggung dan tetap baru. Lho kok begitu?

Jelaslah brosis, dari sekian banyak bocoran varian warna Yamaha AEROX 125 FI hanya Movistar Yamaha yang luput dari bidikan spyshoot. Jadi tak terlalu basi kan karena varian lain sudah banyak yang diumbar di blogsphere maupun media.

Seperti dugaan FN, body bongsor Yamaha AEROX 125 FI begitu pas dijejali dengan decal / striping macam Movistar yang begitu pas dengan pernik sponsor pendukungnya. Selain itu, dari pengamatan FN, varian Movistar Yamaha AEROX 125 FI ini sepertinya dibidik sebagai edisi spesial. Selain aksen movistar nya sendiri yang sangat kental melekat, varian ini juga dibekali dengan aksesoris brake guard macam Yamaha M1 motogp.

Tak lupa, yang berbeda lagi adalah suspensi belakang yang diberikan warna merah, menjadikan begitu menonjol karena kontras dengan dominasi warna biru dari bodynya sendiri. Lalu bagaimana dengan teka-teki ditanggalkannya teknologi Bluecore pada Yamaha AEROX 125 FI ??

Dari penuturan mas iwan banaran yang mengikuti Press Conf acara launching Yamaha AEROX 125 FI yang ditempatkan di sirkuit sentul menyebutkan penjelasan dari pihak yamaha sendiri adalah “Mesin Bluecore lebih mengejar keiritan dan efisiensi serta balancing performa, sementara Yamaha AEROX 125 FI konsen pada high performa”.

Jawaban yang begitu formal dan begitu mirip dengan jawaban dari pertanyaan FN dahulu saat bertanya tentang apa bedanya label motor yamaha yang menggunakan YM-JET FI dan FI saja. Jawabannya adalah YM-JET FI lebih mengejar keiritan dan FI lebih mengejar performa. Padahal menurut penjelasan yang FN ketahui Bluecore bukan merupakan sistem injeksi namun kesatuan sistem yang didalamnya juga meliputi sistem injeksi yamaha sendiri.

So… jawaban pihak internal yamaha akan tidak digunakannya Bluecore sudah cukup mencerahkan semua yang bertanya-tanya. Dibanderol dengan harga 18, 2 jutaan OTR Jakarta, tinggal menantikan kiprah nya apakah bisa lebih sukses dari generasi Xeon series. FN sendiri mensinyalir, kalau perbandingannya adalah Xeon series, Yamaha AEROX 125 FI akan lebih mendulang sukses, namun tidak dengan melengserkan dominasi kompetitor kuatnya. (~FN)

pic by iwan banaran

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *