Wisata Bromo Dibuka Kembali 27 Februari 2016 Dengan Ketentuan Berlaku… Dibuka Penuh Pada 12 Maret Mendatang

Wisata Bromo - BLUE MX

Pembaca sekalian, kabar gembira untuk kita semua pehobi touring yang sering kali berkunjung ke Bromo menikmati indahnya Sunrise, Lautan Pasir dan banyak lagi view yang tak kalah menarik lainnya. Setelah sempat ditutup karena erupsi yang dikeluarkan salah satu gunung berapi di Jawa Timur ini, pihak balai besar TN Bromo Tengger Semeru mulai dibuka. Ada hal yang perlu diperhatikan nih brosis…

Informasi kembali masuk ke meja redaksi, bahwa telah ada himbauan dan kabar bahwa mulai dibukanya kembali aktifitas wisata di Kawasan Wisata Bromo. Apa memang benar demikian? Yup benar brosis. Terhitung sabtu tanggal 27 Februari 2016 Wisata Bromo kembali dibuka sesuai dengan informasi tentang hasil rapat koorinasi yang melibatkan berbagai pihak namun terdapat beberapa informasi yang tetap tidak boleh dikesampingkan baik oleh pengelola wisata dan juga pengunjung Wisata Bromo, diantaranya..

PERTAMA. Kawasan Wisata Bromo yang mulai dibuka sabtu kemarin mulai terbuka kembali untuk umum. Kawasan kaldera Wisata Bromo dibuka secara Terbatas. Hal ini mengikuti rekomendasi PVMBG, bahwasannya seiring dengan penurunan status Wisata Bromo menjadi Level 2 maka masyarakat dan juga wisatawan diperbolehkan beraktifitas di kaldera tengger atau lautan pasir. Namun untuk ke wilayah area kawah bromo BELUM DIIJINKAN.

Wisata Bromo - VIEW

KEDUA. Kawasan Wisata Bromo yang sedang dalam rangka konservasi ekosistem. Selain itu juga untuk menghormati ritual Bulan Ketujuh (Wulan Pitu) dari masyarakat tengger serta pembenahan jalur wisata, maka ADA LARANGAN tidak memperbolehkan masuk kawasan kaldera/ lautan pasir bromo dalam jangka waktu tertentu yaitu 27-2-2016 s/d 11-3-2016.

KETIGA. Tertanggal 10 Maret mendatang akan diadakan selamatan budaya tengger yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti oleh semua pihak dari 4 kabupaten yang memiliki sebagian dari luasnya Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Sedangkan acara selamatannya sendiri akan bertempat di kaldera / lautan pasir bromo.

KEEMPAT. Pembukaan kembali wisata Bromo secara penuh akan dimulai pada 12 Maret 2016 mendatang dimana nantinya kendaraan bermotor boleh memasuki kawasan lautan pasir bromo dan tetap harus mengikuti aturan yang sudah ada.

KELIMA. Pengaturan jalur kendaraan, kudan dan pejalan kaki akan tetap diberlakukan dan wisatawan / pengunjung wajib mematuhi untuk kebaikan bersama.

Wisata Bromo - PETA

Kelima poin informasi tersebut sejatinya telah dikeluarkan secara resmi oleh Ayu Dewi Utari yang bertindak sebagai Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru. Tentu saja pembukaan ini kembali menumbuhkan minat touring dari masyarakat jawa timur dan wilayah lainnya yang menempatkan Bromo sebagai tempat wisata yang wajib di kunjungi saat anda berada di jawa Timur. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *