VIDEO Engine Sound Test All New Honda CBR150R 2016…. Cekidot Broh….

all new CBR150R Headlamp

Momen peluncuran perdana All New CBR150R 2016 di surabaya lalu tentu membuat rasa penasaran pembaca sekalian untuk mendengarkan sensasi suara khas dari sport fairing 150cc milik Honda indonesia ini. Itu mengapa FN pun sebisanya mencari kesempatan untuk bisa mengulas sendiri disela padatnya acara test ride CBR150R saat itu.

Mendengar suara pasti anda akan kaget karena tidak seperti dugaan. Karakter engine sound Honda CBR150R cenderung sangat kalem untuk spesifikasi 150cc DOHC, bahkan kalah garang jika dibandingkan dengan engine sound Satria FU150 FI.

FN sendiri lebih mendengarnya sebagai karakter mesin yang silent… tidak banyak deruman suara mesin yang dihasilkan namun cukup responsif penyaluran output powernya. So… bagi konsumen yang lebih suka karakter motor yang silent bisa dipilih nih brosis.

Namun jika lebih menyukai suara yang lebih gahar harus merencanakan untuk mengaplikasikan knalpot aftermarket yang beredar dipasaran tentu dengan resiko pelanggaran lalu lintas yang berujung ditilang.

Tak hanya berasa kalem saat kondisi rpm idle… namun saat mesin dibuat teriak hingga 10.500 rpm (on speedo) juga masih bisa mempertahankan karakter silent dari suara motornya sendiri. Lebih jelasnya silahkan dilihat deh videonya… Cekidot brosis. (~FN)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan