Versys X 250, Kawasaki Curi Start di Segmen Motor Adventure Seperempat Liter (250cc)

versys-x-250-std-tampak-depan

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang mengambil langkah tepat merilis Versys X 250 . Sementara kompetitornya sama-sama sibuk dengan sport 250cc nya, Kawasaki malah adem ayem dan lebih memilih memprioritaskan motor Adventure kebanggaannya.

Kehadiran Kawasaki Versys X 250 mengingatkan admin akan Ninja 250R silam. Saat pasar sport 250cc sepi tak ada yang bermain, Kawasaki memilih peruntungan produknya dengan mengisi sendiri segmen yang kosong ini.

Terbukti Ninja 250R langsung moncer dan menjadi primadona bagi kalangan penyuka motor sport fairing 250cc. Langkah memperkenalkan Versys X 250 pun tak jauh berbeda dengan Ninja 250R.

Jika Ninja 250R menjadi pemain sukses pertama di kelas sport fairing 250cc, maka Versys 250cc ini mengikuti jejak saudara tua beda genre untuk mencoba peruntungan yang sama.

Demand sport 250cc memang masih cukup besar, namun tak seberapa greget dengan banyaknya kompetitor yang bermain di dalamnya. Sedangkan Adventure Bike dengan platform mesin 250cc 2 silinder semakin diminati bagi penyuka adventure yang sudah mulai bosan dengan versi naked 250cc yang masih memiliki ergonomi semi nunduk.

Hadirnya Versys X 250 tentu melengkapi varian 250cc 2 silinder milik kawasaki yang sudah ada :

  • Segmen Sport Fairing 250cc = Kawasaki Ninja 250 FI
  • Segmen Naked Sport = Kawasaki Z250
  • Segmen Adventure Bike = Versys X 250

Salah satu yang menjadi dasar hadirnya Versys 250 di indonesia tidak lain karena Motor Adventure ini memiliki banyak peminat yang menginginkan motor penjelajah dengan mesin 250cc.

Versys X 250 menjadi langkah tepat Kawasaki untuk mencuri start, dimana belum ada realisasi di segmen serupa dari 2 kompetitor kuatnya baik Yamaha maupun Honda. So, Kawasaki memiliki waktu yang cukup banyak untuk membangun image produk baru nya ini sembari menikmati kondisi tanpa lawan yang didapatkan versys seperempat liter tersebut. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *