Uji TPT Selesai, Yamaha YZF R15 Siap Diluncurkan Dengan Target Jual 32.000 Unit

yamaha-r15-indo

Pembaca sekalian, persiapan pure sport entry level yamaha semakin ditingkat kematangan. Seolah tak ingin grusa-grusu mempersiapkan segala amunisinya. Berangkat ke medan perang haruslah dengan segala persiapan dan perhitungan yang sempurna.

Mengintip jendela tpt dari kementerian perindustrian, sebuah kode Yamaha 2PK atas nama PT YIMM berstatus telah selesai. Sejatinya Yamaha 2PK digadang-gadang sebagai produk anyar yamaha indonedsia bergenre sport 150cc. Apalagi jika bukan Yamaha YZF-R15 yang telah selesai diproses uji kelayakan nya.

2pk

Menurut bocoran mas taufik dari tmcblog, menyebutkan bahwa kabarnya yamaha akan mentargetkan penjualan hingga 32.000 unit untuk Yamaha YZF-R15. Bagi fnc jumlah ini begitu realistis jika dihitung dalam jangka waktu 1 periode selama satu tahun. Jika dibagi dalam periode 1 tahun = 12 bulan maka target penjualan Yamaha R15 setiap bulannya mencapai 2.667 unit.

Jika Yamaha mengklaim bahwa target penjualan tersebut adalah langkah yamaha di tahap awal jelas ditahun berikutnya akan lebih besar lagi. Apalagi kabarnya Yamaha R15 sudah dilokalkan, tentu akan lebih mudah menyesuaikan harga agar tak melambung terlalu jauh.

Mencoba membangun antusiasme konsumen akan produk yang lama ditunggu-tunggu ini memang tak bisa dibilang mudah. Yamaha R15 dianggap basi karena terlalu lama diulur-ulur waktu peluncurannya, so tinggal pintar-pintarnya yamaha dalam memilih banderol harganya.

Jika sedikit saja salah ‘terlalu mahal’, bukan tidak mungkin konsumen akan lebih baik memilih yamaha R25 sekalian. Hitungan untungnya seperti itu, jika dihitung rugi yah lari ke produk kompetitor yang menyediakan pure sport sejenis bahkan mungkin menawarkan lebih baik. (fnc)

________________
Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi