Transmisi 6-Speed Begitu Mewah untuk Produk Yamaha, Ini Dia Alasannya !!

yamaha-r15-11

Banyak motor mewah diluar negeri yang bisa dibilang biasa saja menjadi wah di indonesia. Tak lain adalah sering kali nya pabrikan motor memberikan produk ‘nanggung’ untuk konsumennya. Fnc sendiri tak habis pikir, jika hal tersebut berkaitan dengan strategi bisnis jelas apa yang dilakukan dengan menciptakan produk tanggung adalah pembodohan konsumen yang secara tak langsung ‘memaksa’ konsumen memilih produk yang harusnya mendapatkan yang lebih baik.

Lihat saja yamaha vixion, dengan penampilan sporty nya banyak konsumen yang menyayangkan penggunaan transmisinya yang kok hanya diberikan 5-percepatan pada awal peluncurannya 2007 silam. Padahal di waktu yang hampir bersamaan india merilis produk yang secara desain mesin dan rangka sangat identik dengan vixion namun dibalut full fairing yaitu Yamaha R15. Pada perilisannya pertama kali, Yamaha R15 sudah menggunakan transmisi 6-percepatan, toh di india biasa saja tuh respon konsumen.

Lama hingga akhirnya yamaha berbenah dengan melakukan perombakan pada yamaha vixion yang saat ini dikenal dengan sebutan NVL, pun begitu adanya. Menawarkan mesin dengan performa tinggi yang masuk dalam daftar motor sport naked bike di tanah air, namun satu hal yang tak dirubah yamaha adalah transmisinya yang masih bertahan di 5-percepatan. Padahal disaat yang sama, sang pesaing dari honda dengan kode nama CB150R malah lebih all out dengan menawarkan high performance dilengkapi 6-percepatan.

Nah, rentang waktu yang begitu lamanya dengan tanpa adanya perubahan membuat konsumen ‘terpaksa’ membeli produk yamaha. Padahal jika dilihat dari keinginan konsumen jelas menginginkan produk yang lebih baik. So, tak masalah lah jika NVL tetap keukeuh dengan 5-speednya.

2014 begitu dinantikan para konsumen setia yamaha untuk menunggu perilisan Yamaha R15 versi indonesia. Apa yang diinginkan konsumen? Setidaknya sama dengan yang diluncurkan di india, yang mana yamaha R15 versi india sendiri sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan meskipun secara spesifikasi mesin sama. Begitu tergelitik saat membaca pernyataan GM Yamaha yang dimuat oleh detik yang sedikit membocorkan informasi tentang R15 versi indonesia akan memakai 6-speed, bagi yang mengetahui informasi ini tanpa mengikuti perkembangan informasi diluar indonesia jelas begitu senangnya.

Mengapa demikian? Kembali seperti yang fnc sebutkan diatas tadi. Konsumen di tanah air terbiasa menerima produk ‘nanggung’ sehingga dengan perubahan yang dilihat ‘berbeda’ sudah merasakan demikian wah. Padahal jika serius secara all-out memberikan produk, transmisi 6-speed produk yamaha indonesia sudah ada sejak dulu. So, masak iya motor dengan konsep sport yamaha R15 akan tetap mempertahankan transmisi 5-percepatan layaknya vixion. (fnc)

_____________________

Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *