TPT Online Honda CRF250 Selesai…. Berstatus CBU Motor Garuk Tanah Honda Siap Mengaspal di Indonesia !! Hati-hati Pasang Harganya Ya……..

honda_crf250_2015

Motor garuk tanah milik Honda perlahan mulai mendapat perhatian serius dari AHM, hal ini terlihat dari adanya isu Honda CRF250 yang mulai terdeteksi untuk diproses impor masuk pasar indonesia. Sebenarnya secara market, sudah banyak yang menantikan produk trail yang satu ini mengingat hampir semua kompetitor sudah lebih dulu memasarkannya.

Sebut saja Kawasaki, Yamaha bahkan produsen yang getol dengan motor trailnya yaitu Viar juga intens bermain di segmen motor garuk tanah ini. Namun untuk mengawali pasar, sepertinya AHM masih berfikir ulang untuk memproduksi sendiri Honda CRF250 ini.

Pasalnya kode produk yang sudah didaftarkan melalui TPT Online Kementerian Perindustrian berstatus selesai dengan kode produksi yang sudah jelas tercantum CRF250. Hal ini mengindikasikan produk yang bersangkutan didatangkan secara utuh melalui proses impor, sama seperti CBR250R dan CBR150R Sasis Deltabox.

Didatangkan dengan status CBU tentunya Honda belum akan bicara banyak, seperti halnya Yamaha WR250 yang dibanderol selangit menyentuh angka 90 jutaan yang juga berstatus CBU tentu menjadi berat jika banderol harga tak dapat disentuh konsumen secara merata, kecuali honda membidik konsumen yang lebih segmented dalam hal ini mapan dan demen dengan motor trail maka hasilnya akan berbeda.

tpt-honda-crf250

Berkaca pada produk CBU Honda yang tak terlalu laris manis dipasaran, bukan tidak mungkin mendatangkan CRF250 dengan proses CBU menjadi jalan pintas honda untuk menimbang produktifitas pasar di segmen motor trail.

Jika memang antusiasme meningkat, mudah bagi AHM untuk melahirkan versi lokalnya dengan kualitas yang setara CBU… seperti contoh CBR150R yang sekarang sudah total dirakit dan dibuat secara lokal… belum lagi sport terbaru Honda CBR250RR yang pertama didunia dilahirkan di indonesia.

Namun yang penting untuk diingat, bermain di pasar indonesia memang susah-susah gampang. Pabrikan sekaliber honda pun jika tak memberikan value menarik dengan banderol yang kompetitif juga bakal siap-siap diacuhkan oleh konsumen. So, penempatan harga pasar menjadi cukup vital untuk Honda CRF250 mengawali perjalanannya di pasar motor garuk tanah indonesia. (Mr.OB)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan