Tol Pandaan-Gempol Telan Korban Mobil Mewah Porsche…… Hati-hati Memacu Kendaraan Dengan Kecepatan Tinggi di Jalan Tol

porsche kecelakaan tol pandaan 2

Pembaca sekalian, belum genap setahun pasca pengoperasian jalur baru Tol Gempol – Pandaan Taman Dayu, siang tadi sebuah mobil mewah harus menjadi korban. Sebuah mobil mewah Porsche warna putih mengalami kecelakaan serius di kilometer 51.200.

Menurut keterangan suara surabaya yang mendapatkan informasi pendengarnya, menyebutkan belum ada kronologi yang jelas terkait kecelakaan yang FN lihat merupakan kecelakaan tunggal tersebut. Mobil mewah ini mengalami kerusakan parah dibagian depan dan belakang dengan kondisi roda yang terlepas. Dari kejadian tersebut, pendengar menyampaikan terdapat bekas pengereman sepanjang 20 meter.

TOL PANDAAN BELAH TEBING

Kejadian kecelakaan tersebut tepat di area belahan bukit yang sekarang menyerupai tebing. Di area ini dulu saat pembukaan tol… tebing ini sempat longsor akibat sistem pembuangan air yang kurang memadai. Nah kira2 bagaimana ya kronologinya?

Sudah beberapa kali FN melewati ‘tol panjang’ yang menghubungkan pandaan s/d gempol tersebut saat naik bus patas jurusan Malang – Surabaya dan Surabaya – Malang . Tol yang memiliki panjang 13,61 km tersebut dan relatif sepi saat hari-hari kerja menjadi trek menggiurkan bagi para pengendara yang ingin mencoba kecepatan puncak kendaraannya. Bahkan Bus yang FN tumpangi sempat menyentuh anga 120 kpj di tol yang cukup lenggang tersebut.

porsche kecelakaan tol pandaa

Namun banyak yang belum menyadari dari bahan apa lintasan tol tersebut dibuat. Tol pandaan – gempol yang diresmikan Presiden Jokowi ini dibuat dengan bahan cor bukan dari aspal. Pembuatan jalan dengan cor kebanyakan memiliki kontur bergaris-garis. Oleh karena ini FN sendiri tidak menyarankan kendaraan memacu kecepatan tinggi di jalan dengan bahan cor tersebut.. karena daya gesek ke permukaan ban lebih besar. Menurut keterangan tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini… hanya mobilnya yang mengalami kerusakan parah.

Adanya bukti bahwa terdapat bekas pengereman sepanjang 20m bisa jadi sebelumnya Porsche tersebut berjalan dengan kecepatan yang lumayan tinggi… dan kemudian hilang keseimbangan dan melakukan pengereman. Dengan kondisi ban mengunci saat melakukan pengereman bisa jadi gesekan yang ditimbulkan antara ban dan permukaan jalan cor bergaris-garis tersebut membuat ban mobil tersebut menjadi panas dan meledak sehingga kehilangan keseimbangan. Semoga tidak ada lagi pengendara yang mencoba adrenalin dengan memacu maksimal kendaraannya di jalanan umum seperti tol yang menawarkan jalanan lenggang bebas hambatan seperti tol pandaan – gempol ini… keep safety driving brosis. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *