Tips Mengusir Bunyi Getaran di Bagian Headlamp Honda CB150R Streetfire !!

Motomaxone.com – Varian tertinggi dari New Honda CB150R Streetfire memang memiliki label special edition. Salah satu bedanya dibandingkan model standar adalah sudah dibekalinya varian ini dengan winshield yang fungsinya menurut saya hanya sebatas pemanis tampilan saja.

Dibandingkan dengan model standar yang tanpa winshield, tentunya memang lebih cakep varian SE karena selain ada penambahan winshield, juga ada penambahan cover engine yang membuat tampilannya semakin sporty. Selain memang varian warna nya sendiri memiliki aksen doff yang membuat nya semakin menarik.

Dari pengalaman penulis selama ini memang penambahan beberapa aksesoris tersebut memang tidak memiliki masalah yang berarti, namun saat pemakaian sudah menginjak 6000+ km ada masalah bunyi getaran. Awal kali saya beranggapan ada sesuatu yang nyangkut pada si cyubi CB150R Streetfire milik penulis namun setelah saya cek hasilnya nihil…

Saat kondisi jalan, bunyi getaran itu pun muncul kembali. Spontan saya pun memegang winshield, dengan harapan mungkin dari sini getaran tersebut muncul. Benar saja, bunyi getaran pun menghilang saat saya memegang winshield tersebut.

Sesampai dirumah, dengan menggunakan obeng minus, saya pun membongkar dengan mengendurkan  empat baut yang terdapat pada winshield. Ternyata memang benar, bautnya mudah sekali dikendorkan yang mengindikasikan baut tersebut mengendur dengan sendirinya akibat getaran saat penggunaan motor sehari-hari.

So, jika CB150R Streetfire SE brosis sekalian memiliki gejala yang sama, rutin cek baut winshield dengan merapatkannya kembali agar bunyi getaran tidak muncul kembali.  Yang sedikit disayangkan, pihak AHM tidak membekali kunci L yang memiliki ukuran kecil seperti yang digunakan pada baut winshield pada toolkit standar yang dimiliki New CB150R SF sehingga saya pun memanfaatkan obeng minus kecil untuk merapatkannya, meskipun memiliki resiko merusak baut itu sendiri. (red)

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan