Tips Menangkal Cipratan Air Dari Roda Depan All New Honda CB150R Street Fire

Motomaxone.com – Dimusim hujan, ada sesuatu yang kurang disukai oleh pengendara kendaraan roda dua yaitu cipratan air dari ban kendaraan. Cipratan air yang bercampur pasir dan lumpur di jalan raya yang terguyur hujan berpotensi membuat motor kesayangan anda kotor dan sulit untuk dibersihkan.

Desain All New CB150R yang bisa dibilang sporty memang sangat racy look. Namun desain spakbor ban depan yang memiliki ekor yang pendek memberikan kerugian saat kondisi hujan dimana cipratan air dari ban akan mengotori bagian mesin hingga mencapai radiator.

Kondisi seperti ini tentunya tidak saya inginkan karena ternyata susah saat dibersihkan dan membutuhkan ketelatenan yang ekstra dibandingkan biasanya. Ujung belakang spakbor depan yang terlalu pendek ternyata menjadi biang kotoran hasil cipratan mencapai hingga bagian radiator.

Nah tentunya tak perlu frustasi menghadapi masalah ini. Terinspirasi dari rekan saya bernama mas andy, saya pun memesan penangkal cipratan air tersebut. Modelnya bisa anda bentuk sesuai selera yang tentunya tidak mengurangi estetika.

Terbuat dari bahan plastik yang tipis seperti bahan-bahan yang biasa digunakan pada bahan ATK seperti map plastik dan sejenisnya anda bisa menggunakannya untuk penangkal cipratan air. Bentuk sesuai selera, pastikan tak terlalu panjang juga tak terlalu pendek kemudian dibagian ujung atas sobek berbentuk horizontal sedikit saja.

Nah pada bagian yang sobek horizontal tadi, pasangkan klip penjepit kertas ukuran paling kecil. Fungsi nya adalah sebagai braket yang ditempatkan diujung spakbor depan bagian belakang. Terbukti cengkeraman penjepit ke body cukup kuat dan tidak mudah lepas.

Cara ini cenderung lebih fleksibel dibandingkan membeli body kit tambahan yang biasanya dipasang dengan cara dibaut yang beresiko membuat cacat body. Memasang penangkal cipratan air dengan cara sederhana ini khusus digunakaan saat kondisi hujan sehingga saat musim panas, anda bisa melepas nya dengan alasan estetika motor yang berpenampilan sporty. Oh ya, saat akan memasangkan stopper untuk cipratan air tersebut alangkah baiknya anda memberikan alas berupa plastik saat akan memasangkan penangkal cipratan air tersebut ke spakbor motor All New CB150R anda. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *