Tes Konsumsi Bahan Bakar Yamaha NMAX… 36,5 km/liter Pertamax 92 [Non ECO Riding]

nmax_1

Selamat siang pembaca sekalian, minggu lalu menjadi pengalaman berharga bagi untuk mengeksplorasi segala hal tentang Yamaha NMAX. Permohonan pinjaman pun terlealisasi setelah unit datang. Hmm menarik nih…. secara tampilan Yamaha NMAX memiliki sudut tertentu untuk melihatnya menjadi produk yang menarik, bagi fn motor ini sangat cakep dilihat dari depan. Sedangkan dari samping terlihat seperti produk yang biasa saja, sedangkan desain buritan bagian belakang berkesan matic moge.

Fn tak akan membahas banyak dari sudut-sudut penampilan NMAX karena mungkin brosis sekalian sudah membaca nya di blog lain, begitu juga dengan detail produknya, mengingat ini motor fn melihatnya sebagai produk dengan market yang segmented. Nah, salah satu yang menjadi rasa penasaran bagi fn adalah tes uji efisiensi bahan bakar. Mengambil unit di area Surabaya, fn langsung mampir spbu di surabaya untuk mengisi BBM Pertamax 92 full dengan batas yang fn perkirakan, tepat di bawah dari tutup tangki BBM itu sendiri.

nmax_3

Kapasitas tangki 6,6 liter sesuai dengan klaim spesifikasi pabrikan. Jarak yang ditempuh dari Surabaya s/d Lawang malang tercatat 62,1 km. Gaya berkendara fn sengaja untuk tidak mematok eco riding, melainkan berkendara sesukanya dengan kombinasi santai dan gass poll. Bahkan sempat di tengah perjalanan menuju ke malang, fn sempat beradu kejar-kejaran dengan Ninja 250 FI dan Yamaha R25. Meskipun memang kalah secara kapasitas mesin, terbukti Yamaha NMAX menjadi matic dengan rasa sport.

nmax_2

Setelah cukup lama menempuh perjalanan hingga 1 jam lebih, fn akhirnya tiba di area Lawang malang. Langsung saja fn isi kembali dengan kapasitas bbm full seperti awal kali fn mengisi di surabaya dengan tetap menggunakan Pertamax 92. Hasilnya, dengan menempuh jarak 62,1 km dengan pengukuran GPS dan berbanding sama dengan odometer, fn menambah bahan bakar 1,7 liter saat berada di malang. Pengurangan 1,7 liter pada tangki bbbm Yamaha NMAX ternyata belum membuat Fuel Meter di dashboard speedometer berkurang loh brosis, alias tetap berada dipuncak. Setelah dihitung-hitung, ketemu sudah dengan metode full to full, konsumsi Yamaha Nmax mencapai 36,5 km/liter. Menilik dari gaya berkendara yang lumayan agresif dari fn berikut diselingi head to head dengan Ninja 250 dan Yamaha R25, menjadikan konsumsi NMAX cukup irit dengan teknologi BlueCorenya, begitu juga bagi fn yang biasa menggunakan BlueMX yang lebih boros…. apa sudah waktu nya ganti motor yak 😆   (~fn)

___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *